Berbagai Tugas Para Malaikat

YUK SHARE:

Berbagai Tugas Para Malaikat yaitu:

Berbagai Tugas Para Malaikat.


Imam Al-Muzani Rahimahullah menyatakan : Dia (Allah) Memilih di Antara Mereka (Malaikat) sebagai Utusan kepada UtusanNya.

Utusan Allah Terbagi menjadi Utusan dari Kalangan Malaikat dan Utusan dari Kalangan Manusia.

Utusan dari Kalangan Malaikat, yaitu Jibril menjadi Penyampai Wahyu kepada Utusan Allah.

Dari Kalangan Manusia yaitu Para Nabi dan Rasul.

Para Utusan itu adalah Pilihan di Antara Seluruh Makhluk dari Jenisnya.

Jibril adalah Malaikat Pilihan yang Paling Utama Dibandingkan Malaikat yang Lain.

Demikian juga Para Nabi dan Rasul adalah Pilihan dan Paling Utama Dibandingkan Manusia yang Lain.

Al-Muzani Menyatakan : Sebagian lagi  
(di Antara Malaikat itu) Mengatur (Urusan-urusan lain) sesuai PerintahNya.

Seluruh yang Bergerak di Bumi dan di Langit pasti ada Malaikat yang Terlibat di Dalamnya sesuai Perintah dan Takdir Allah.

Tidak seperti Perkataan Batil dari Sebagian Orang yang Menyatakan Bahwa yang Bekerja adalah ‘Hukum Alam’ (Disarikan dari Penjelasan Syaikh Abdul Aziz arRajihi).

Seorang Mukmin Beriman dengan Segala Hal yang Dikabarkan dalam Al-Qur’an dan Hadits Nabi yang Shahih tentang Malaikat.

Baik terkait dengan Penamaan, Karakteristik, atau Tugas-tugas Mereka.

Di antara Malaikat itu Ada Malaikat Gunung. Jibril Pernah Menyampaikan kepada Nabi Shollallahu Alaihi Wasallam bahwa Jika Nabi Mau, Malaikat Gunung akan Menimpakan Gunung dan Menghancurkan Penduduk Thaif yang Baru saja Mengusir, Menghinakan, dan Menyakiti Nabi. Para penduduk Thaif itu bahkan Melempari Nabi dengan Bebatuan hingga Kaki Beliau Berdarah. Namun Nabi dengan Kesabarannya yang Luar Biasa Menolak dan Memilih Memaafkan Mereka dengan Harapan akan Ada Keturunan Penduduk Thaif yang akan Mentauhidkan Allah (Lihat Hadits Riwayat AlBukhari no 2992 dan Muslim no 3352).

Ada juga Malaikat yang Bertugas untuk Menjaga tiap Manusia dari Sisi Depan dan Belakang. Dua Malaikat juga Mencatat Amal Perbuatan Ada di sebelah Kanan dan Kiri.

Ada Malaikat yang Bertugas Mencabut Nyawa (Al-Malakul Maut).

Ada Malaikat Lautan, Malaikat yang Menjaga Matahari, Malaikat Menjaga Bulan, Malaikat yang Menjaga Berhembusnya Angin, Malaikat yang Menjaga Awan.

Ada Malaikat yang Mengangkat Amalan ke Langit. Suatu Hari ada salah Seorang Sahabat Nabi yang Membaca istiftah dalam Sholatnya dengan Menyatakan : Alhamdulillahi Hamdan Katsiiron Thoyyiban Mubaarokan Fiihi..Selesai Sholat Nabi menyatakan bahwa 12 Malaikat Berebut untuk Mengangkat Amalan (Ucapan) tersebut ke Langit (Hadits Riwayat Muslim no 942).

Demikian juga ketika ada Sahabat Nabi yang mengucapkan : Robbanaa wa Lakal Hamdu Hamdan Katsiiron Thoyyiban Mubaarokan Fiihi setelah imam Mengucapkan Sami’allaahu Liman Hamidah, Selesai Sholat Nabi Menyatakan : Aku Melihat 30-an Malaikat Berebut Siapa di antara Mereka yang Pertama Mencatat Amal (Ucapan) tersebut. (Hadits Riwayat Al-Bukhari no 757).

Ada Malaikat yang Bertugas Memantau Siapa saja yang Datang pada Waktu Sholat Jumat. Semakin Awal Datangnya semakin Besar Pahalanya. Jika Khotib Telah Naik Mimbar, maka Catatan mereka Ditutup.

Ada Malaikat yang Bertugas Berkeliling Mencari Majelis Ilmu. Jika Ada Majelis Ta’lim/ilmu, Mereka akan ikut Bergabung dan Menaungi para Penuntut ilmu dengan Sayap-sayap Mereka.

Ada Malaikat yang Bertugas Menguji, Bertanya kepada Orang yang Baru Meninggal di Alam Kuburnya dengan Pertanyaan : Siapa Tuhanmu, Siapa Nabimu, dan Apa Agamamu.

Ada Malaikat yang Ditugaskan untuk Memantau Perkembangan Janin, jika Telah Sempurna 3 x 40 Hari, ditulis Rezeki, Ajal, dan Amalannya.

 Ada juga Malaikat Penjaga Surga dan Malaikat Penjaga Neraka.

~~~~~~~~~~~~~~~~

Dikutip dari Buku "Akidah Imam Al-Muzani (Murid Imam Asy-Syafii)"

Al Ustadz Abu Utsman Kharisman Hafidzahullah.

=====================
http://telegram.me/alistiqomah

KOMENTAR

BLOGGER
Nama

Adab-Akhlak,119,Akhirat,11,Akhwat,79,Aqidah,210,Arab Saudi,15,Asma wa Shifat,1,Audio,31,Bantahan,81,Bid'ah,40,Biografi,18,Cerita,12,Cinta,8,Dakwah,17,Doa Dzikir,30,Ebook,8,Fadhilah,46,Faedah Ringkas,17,Fiqih,204,Ghaib,10,Hadits,93,Haji-Umroh,10,Hari Jumat,28,Hari Raya,3,Ibadah,49,Info,74,Inspiratif,24,IT,10,Janaiz,6,Kata Mutiara,116,Keluarga,113,Khawarij,21,Kisah,103,Kontemporer,104,Manhaj,105,Muamalah,33,Nabi,9,Nasehat,339,Poster,5,Puasa,35,Qurban,16,Ramadhan,24,Rekaman,1,Remaja,98,Renungan,21,Ringkasan,89,Sahabat,23,Sehat,26,Sejarah,18,Shalat,96,Syiah,25,Syirik,2,Tafsir,25,Tanya Jawab,408,Tauhid,18,Tazkiyatun Nafs,58,Teman,12,Thaharah,12,Thallabul Ilmi,79,Tweet Ulama,5,Ulama,25,Ustadz Menjawab,3,Video,10,Zakat,3,
ltr
item
Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy: Berbagai Tugas Para Malaikat
Berbagai Tugas Para Malaikat
Berbagai Tugas Para Malaikat yaitu:
https://1.bp.blogspot.com/-oc1aMRiger0/VsgCr_wb-pI/AAAAAAAAHpc/h36DNISSBgs/s320/tugas%2Bmalaikat.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-oc1aMRiger0/VsgCr_wb-pI/AAAAAAAAHpc/h36DNISSBgs/s72-c/tugas%2Bmalaikat.jpg
Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy
http://www.atsar.id/2016/02/berbagai-tugas-para-malaikat.html
http://www.atsar.id/
http://www.atsar.id/
http://www.atsar.id/2016/02/berbagai-tugas-para-malaikat.html
true
5378972177409243253
UTF-8
Loaded All Posts Qodarullah, post tidak ditemukan... LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA LAGI AH... LABEL ARSIP CARI ARTIKEL SEMUA ARTIKEL Qodarullah, artikel yang antum cari tidak ditemukan ! Ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ahad Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 pekan yang lalu Pengikut Ikuti THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy