Kumpulan Faedah Ringkas - Edisi 007

SHARE:

Kumpulan Faedah Ringkas - Edisi 007

Keutamaan Ahlak Yang Terpuji.


Diriwayatkan melalui jabir Rodhiyallohu 'anhu, bahwasannya Rasulullah Shollallohu 'Alaihi Wasallam bersabda.

إن من أحبكم  إلي وأقربكم مني مجلسا يوم القيامة أحاسنكم أخلاقا

Sesungguhnya orang yang paling aku cintai dan paling dekat tempat duduknya kepadaku diantara kalian pada hari kiamat adalah orang yang paling bagus akhlaknya diantara kalian. (Hadits shohih riwayat Tirmidzi).

 Diriwayatkan melalui Abu Huroiroh Rodhiyallohu 'anhu , Ia berkata :

قال رسول اللّٰه صلى اللّٰه عليه وسلم ألا أخبركم بخياركم قالوا بلى يا رسول اللّٰه قال أطولكم أعمارا وأحسنكم أخلاقا

Rasulullah Shollallohu 'Alaihi Wasallam  bersabda, maukah aku beritahukan kalian tentang orang yang terbaik diantara kalian❓ Mereka berkata, Tentu wahai Rasulullah! Beliau bersabda, Orang yang paling panjang umurnya dan paling bagus akhlaknya diantara kalian. (Hadits shohih lighoiri riwayat al Bazzar dan Ibnu Hibban). Dinukil dari kitab Shohih At targhib wa (at Tarhiib karya al Imam asy Syaikh Muhammad Nashiruddin al Albani No hadits 2.649 dan 2.651.

Sumber, Fawaid edisi ke 6/11/1435H/2014

Klik Join telegram
http://bit.ly/FadhlulIslam
www.salafymedia.com
Publikasi :
 WA Fadhlul Islam Bandung

WAJIBNYA MENJAGA LISAN  


Berkata Abu Hatim رحمه الله:

“Lisan seorang yang berakal berada di belakang hatinya.
Ketika dia hendak berbicara, dia akan bertanya terlebih dahulu kepada hatinya.
Apabila perkataan tersebut bermanfaat bagi dirinya maka dia akan berbicara, tetapi apabila tidak bermanfaat maka dia akan diam.

Sementara orang yang bodoh, hatinya berada di ujung lisannya. Dia akan berbicara apa saja yang ingin diucapkan oleh lisannya.

Seseorang yang tidak bisa menjaga lidahnya berarti tidak paham terhadap agamanya.”

[Roudhotul 'Uqolaa Wa Nuzhatul Fudhola'.Hal: 49]


قال أَبُو حاتم رَضِيَ اللَّه عنه : لسان العاقل يكون وراء قلبه ، فإذا أراد القول رجع إلى القلب ، فإن كان له قَالَ ، وإلا فلا.والجاهل قلبه في طرف لسانه ، مَا أتى على لسانه تكلم به ، وما عقل دينه من لم يحفظ لسانه. (روضة العقلاء ونزهة الفضلاء. رقم ٤٩)

WA Kita Satu
02 Rajab 1437H

Join Channel Telegram
Http://bit.ly/KajianIslamTemanggung

SIKAP SYAIKH AL-FAUZAN حفظه الله TERHADAP SEKTE IKHWANUL MUSLIMIN.


Perhatikan ucapan beliau رحمه الله,

اللهم اشهد أني بريء من دعوة الإخوان المسلمين و مؤسسها المخالفة للكتاب و السنة وما عليه سلف الأمة

“Ya Allah, persaksikanlah bahwasanya aku berlepas diri dari dakwah Ikhwanul Muslimin beserta pendirinya, yang mana dakwah tersebut BERSEBERANGAN DENGAN AL-QUR'AN & HADITS, serta menyelisihi para pendahulu ummat.” [Al-Ajwibatul Mufidah 'an As'ilatil Manahijil Jadidah, hal 30]

Jadi, apakah sekarang Anda masih suka bermajlis dengan mereka?! Lihat Syaikh Shalih Al-Fauzan رحمه الله sudah berlepas diri dari mereka!

https://bit.ly/fawaidilmiyyah via Salafy Solo

PERHATIKAN UCAPAN SYAIKH SHALIH AL-FAUZAN حفظه الله TENTANG JAMA'AH TABLIGH


يخرجون العصاة من المعصية إلى البدعة، و البدعة شر من المعصية، و العاصي من أهل السنة خير من العابد من أهل البدع

“Mereka berusaha mengeluarkan para pelaku maksiat dari kemaksiatan menuju kebid'ahan, padahal bid'ah lebih jelek daripada maksiat. Dan pelaku maksiat dari ahlussunnah lebih baik daripada ahli ibadah tapi pelaku bid'ah.”

❗️Kita harus berusaha menjauhi perbuatan maksiat dan bid'ah. Dan yang lebih jelek dari dua hal tersebut ialah bid'ah. Kata Rasul صلى الله عليه و سلم dalam sebuah riwayat yang shahih,

« من عمل عملا ليس عليه أمرنا فهو رد »

“Barangsiapa yang mengerjakan suatu amal ibadah yang tidak kami perintah maka amalan tersebut tertolak."

❗️Perhatikan, cermati, indahkan.

🖌 Jika bukan karena Allah tidaklah kita dapat hidayah.

https://bit.ly/fawaidilmiyyah via Salafy Solo

NIKMATNYA BERJALAN & DUDUK BERSAMA AHLUS SUNNAH


Inilah Imam Ahli Hadits zaman ini, Syaikh Muqbil bin Hadi Al-Wadi'i رحمه الله, beliau berwejang kepada kita,

المشي مع أهل السنة والجلوس معهم بحمد الله يعتبر علاجاً من كثير من الأمراض

“Berjalan bersama Ahlus Sunnah serta duduk-duduk dengan mereka dapat menghilangkan banyak penyakit-penyakit, bihamdillah." [Qam'ul Ma'anid, 1/36]

Hanya jalan dan duduk saja faedahnya begitu besar, lalu bagaimana jika kita hidup di tengah-tengah mereka? Berkawan dengan mereka? Nikmat besar.

Tentunya hal tersebut tidaklah bisa kita realisasikan kecuali dengan bantuan dari Allah semata, bukan yang lain.

لا بحولنا و لا بقوتنا

Https://bit.ly/FawaidIlmiyyah via Salafy Solo

BANYAK ORANG YANG LARI DAN TIDAK MAU MENOLONG KEBENARAN


📂 Asy-Syaikh Rabi' bin Hady al-Madkhaly hafizhahullah berkata:

لهذا ترى كثيراً من الناس يهربون ويخذلون ويتأولون، كل ذلك منهم فراراً من مواجهة أهل الباطل بالحق، فالحق يحتاج إلى صبر وحكمة وشجاعة في نفس الوقت وصمود ثبات، فهذه من مزايا هذه الطائفة، من مزاياها أنها تصبر وتثبت حتى يظهر الحق.

"Oleh karena inilah engkau melihat banyak orang yang lari, tidak mau menolong, dan mencari-cari alasan. Semua itu muncul dari mereka untuk menghindar dari berhadapan dengan para pengusung kebathilan dengan menampakkan kebenaran. Jadi kebenaran membutuhkan kesabaran, hikmah, keberanian, dan perlawanan yang gigih. Ini semua termasuk ciri khusus yang menunjukkan keutamaan kelompok ini. Diantara ciri khususnya adalah sabar dan kokoh sampai kebenaran mendapatkan kemenangan."

Penjelasan kitab Syarhus Sunnah karya al-Imam al-Barbahary rahimahullah, jilid 2 hlm. 786

Saluran Telegram asy-Syaikh Fawaz bin 'Ali al-Madkhaly hafizhahullah

WhatsApp Salafy Indonesia
Channel Telegram || http://bit.ly/ForumSalafy



 MUTIARA NASEHAT 


Berkata Al-Auzaa’i رحمه الله:

Barangsiapa yang banyak mengingat mati maka rezeki yang sedikit sudah mencukupinya, 

dan barangsiapa yang menyadari bahwa ucapannya termasuk bagian dari amalnya maka dia akan sedikit bicara." (Shifatush Shafwah : 4/258).

قال الأوزاعي رحمه الله :من أكثر ذكر الموت كفاهُ اليسير، ومن علم أن منطقه من عمله قلَّ كلامه (صفة الصفوة: ٤\٢٥٨ )

WA☆★
     ▷▷ⓚⓘⓣⓐ🌏ⓢⓐⓣⓤ◁◁
                  04 Rajab 1437H

      🛰Join Channel Telegram 🛰
Http://bit.ly/KajianIslamTemanggung



KOMENTAR

BLOGGER
Nama

Adab-Akhlak,233,Akhirat,22,Akhwat,107,Anak Muda dan Salaf,228,Anti Teroris,2,Aqidah,276,Arab Saudi,12,Asma wa Shifat,2,Audio,44,Audio Singkat,8,Bantahan,103,Bid'ah,59,Biografi,86,Cerita,64,Cinta,10,Dakwah,44,Doa Dzikir,66,Ebook,15,Fadhilah,70,Faedah Ringkas,17,Fatwa Ringkas,4,Fiqih,341,Ghaib,16,Hadits,168,Haji-Umroh,15,Hari Jumat,31,Hari Raya,5,Ibadah,43,Info,80,Inspiratif,39,IT,10,Janaiz,7,Kata Mutiara,128,Keluarga,234,Khawarij,21,Khutbah,4,Kisah,283,Kitab,6,Kontemporer,152,Manhaj,175,Muamalah,46,Nabi,19,Nasehat,623,Poster,7,Puasa,53,Qurban,18,Ramadhan,51,Rekaman,2,Remaja,153,Renungan,94,Ringkasan,100,Sahabat,69,Sehat,26,Sejarah,52,Serial,3,Shalat,155,Syiah,25,Syirik,14,Tafsir,47,Tanya Jawab,590,Tauhid,52,Tazkiyatun Nafs,106,Teman,20,Thaharah,21,Thalabul Ilmi,142,Tweet Ulama,6,Ulama,85,Ustadz Menjawab,9,Video,20,Zakat,12,
ltr
item
Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy: Kumpulan Faedah Ringkas - Edisi 007
Kumpulan Faedah Ringkas - Edisi 007
Kumpulan Faedah Ringkas - Edisi 007
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhA5mSdUspWHPcj3fX3uMbM02P8k3b1GjGToOIs55zp7j8FAMDJ1f-vfs5x5oy3TMO5WIcwHMc5wuw4c6fp-aIF7n2eon6Uex7AF6q74d6XoaxDqDD8ZSCuMceW8hYgkLtmFntYHhgahT7B/s320/jangan+bercanda-talak-nikah.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhA5mSdUspWHPcj3fX3uMbM02P8k3b1GjGToOIs55zp7j8FAMDJ1f-vfs5x5oy3TMO5WIcwHMc5wuw4c6fp-aIF7n2eon6Uex7AF6q74d6XoaxDqDD8ZSCuMceW8hYgkLtmFntYHhgahT7B/s72-c/jangan+bercanda-talak-nikah.jpg
Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy
https://www.atsar.id/2016/04/kumpulan-faedah-ringkas-edisi-007.html
https://www.atsar.id/
https://www.atsar.id/
https://www.atsar.id/2016/04/kumpulan-faedah-ringkas-edisi-007.html
true
5378972177409243253
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA POST Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua BACA LAGI YUK LABEL ARSIP SEARCH ALL POSTS Al afwu, artikel tidak ditemukan Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 pekan yang lalu Pengikut Ikut THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy