Ciri-ciri Kelompok Khawarij / Teroris

SHARE:

Sesungguhnya dari jenis orang ini akan muncul sekelompok orang. Mereka membaca Al Qur'an namun tidak melampaui tenggorokannya. Mereka membunuh kaum muslimin namun membiarkan penyembah berhala.

CIRI CIRI KELOMPOK KHAWARIJ /TERORIS.


Munculnya kelompok khawarij/teroris sejatinya telah dikabarkan Rosulullah Sholallohu 'alaihi Wasallam dihadapan para Shahabat.

Ciri ciri fisik dan karakter mereka dan aqidah mereka juga secara jelas di beritakan oleh Rosulullah Sholallohu 'alaihi Wasallam.

Bahkan, kapankah masa masa sulit menghadapi kaum khawarij tidak luput dari sabda beliau.

Di dalam beberapa hadits juga di sebutkan akibat ulah kaum khawarij.
Seperti sabda beliau tentang terbunuhnya Utsman bin Affan Rodhiyallohu 'anhu di tangan mereka khawarij.

Ketika Dzul Khuwaisirah pendahulu kaum Khawarij di biarkan pergi oleh Rosulullah Sholallohu 'alaihi Wasallam.

Padahal Umar bin Khoththob dan Khalid bin Walid Rodhiyallohu 'anhuma telah meminta izin untuk membunuhnya, di antara hal yang beliau sabdakan adalah berita kemunculan kaum khawarij, selain alasan beliau membiarkan dzul khuwaisirah pergi.

Beliau bersabda di dalam Hadits Abu Sa'id Al Khudri Rodhiyallohu 'anhu yang di riwayatkan Al Bukhari dan Muslim.

إن من ضئضئ هذا قوما يقرءون القرآن لا يجاوز حناجرهم  يقتلون أهل الإسلام ويدعون أهل الأوثان يمرقون من الإسلام كما يمرق السهم من الرمية لئن أدركتهم لأقتلنهم قتل عاد

Sesungguhnya dari jenis orang ini akan muncul sekelompok orang.

Mereka membaca Al Qur'an namun tidak melampaui tenggorokannya.

Mereka membunuh kaum muslimin namun membiarkan penyembah berhala.

Mereka keluar terlepas dari islam sebagaimana anak panah keluar terlepas dari obyek sasaran, kalau aku sempat menemui mereka, sungguh akan aku perangi mereka sebagaimana kaum 'aad di perangi.


Ciri Ciri khawarij terbagi tiga:

1. Tekun beribadah.


Inilah ciri pertama kaum khawarij yang di beritakan oleh nabi di atas.

Mereka di kenal sebagai kalangan kaum yang rajin dan tekun beribadah.
Kaum khawarij semangat untuk : Sholat, Puasa, Membaca Al qur'an.
Secara lahiriyah mereka terlihat khusyu, zuhud, dan waro. Bahkan Ibadah para Shahabat pun masih dinilai belum seberapa oleh Rosulullah di bandingkan dengan kaum khawarij.
Oleh itu sebagian kaum muslimin tertipu dengan bentuk lahiriyah mereka, Bukankah juga kenyataannya yang terjadi❓Ketika sejumlah da'i, ustadz, tokoh, dan pelaku terorisme di tangkap oleh pihak berwajib dengan bukti bukti kuat, sejumlah kalangan masih juga menyampaikan bela sungkawa dan sikap menyayangkan.

Al Hafizh Ibnu Hajar Rohimahullah menggambarkan nya: Akan tetapi mereka memahami Al Qur'an tidak sesuai dengan maknanya.
Mereka terlalu mengandal kan akal pikiran sendiri.

Ditambah lagi mereka terlalu ekstrem di dalam zuhud, gaya khusyu dan semisalnya.
(fathul bari 12/351).

Maka jangan tertipu dengan bentuk lahiriyah kaum khawarij.

2. Mereka membunuh kaum muslimin dan membiarkan para penyembah berhala.


Ini adalah ciri kedua kaum khawarij yang di sebutkan Rodhiyallohu 'anhu di dalam hadits Abu Sa'id Rodhiyallohu 'anhu di atas.

Setiap orang yang membaca dan menelusuri rekam jejak kaum khawarij, pasti menemukan kenyataan sebagaimana sabda Rosulullah, Sejak pertama kali muncul di permukaan, darah kaum muslimin lah yang mereka tumpahkan, sementara, kaum musyrikin yang beribadah kepada berhala berhala malah mereka biarkan.
Bukti nya :

Ustman bin 'Affan Rodhiyallohu 'anhu Shahabat Nabi dan menantu Rosulullah meninggal dunia dalam keadaan terbunuh, siapakah pelakunya❓❓kaum khawarij.

Ali bin Abi Tholib Rodhiyallohu 'anhu Sahabat, sepupu dan menantu Rosulullah Sholallohu 'alaihi Wasallam meninggal dunia akibat tebasan pedang seorang tokoh khawarij Abdurrahman bin muljam.

Abdulloh bin khobab Rodhiyallohu 'anhu Shahabat Rosulullah juga di bunuh dengan keji oleh kaum khawarij, bahkan budak perempuan milik khobab ikut menjadi korban, padahal ia dalam keadaan hamil, mereka robek perutnya budak tersebut kemudian mereka keluarkan janinnya.

Kaum khawarij juga membunuh Al Harits bin Murroh Rodhiyallohu 'anhu yang di utus Ali bin Abi Tholib Rodhiyallohu 'anhu untuk menyampaikan pesan kepada mereka.

Dan Nafi' bin Al Azraq, seorang pemimpin besar kaum khawarij, bahkan menghalalkan untuk membunuh anak anak perempuan dari kalangan mereka yang memusuhi dan menyelisihi pemahaman mereka.
Kenapa terjadi demikian❓❓sebab mereka mengkafirkan setiap orang yang tidak sependapat dengan mereka, jangan heran❗️Shahabat Rosulullah saja mereka kafirkan dan mereka bunuh.

Coba perhatikan lihat di negri kita ini indonesia.

Apa saja yang telah dilakukan oleh kaum teroris khawarij❓sekian banyak kaum muslimin jatuh korban dalam aksi jihad palsu mereka.

Coba perhatikan dan lihat kaum Teroris Khawarij seringkali melakukan aksi aksi teror dan pengeboman di:
👉🏿 Negeri negeri kaum muslimin.
👉🏿 Masjid masjid kaum muslimin.
👉🏿 Pasar pasar kaum muslimin.
👉🏿 Sesuatu yang tidak mereka lakukan di negeri negeri kafir.
Sungguh benar sabda Rosulullah Sholallohu 'alaihi Wasallam.

3. kaum khawarij terlepas dari agama.


inilah ciri khawarij yang ketiga menurut berita Rosulullah Sholallohu 'alaihi Wasallam

Mereka keluar dari agama sebagaimana anak panah yang keluar dari obyek buruan, kemudian mereka tidak kembali lagi kepadanya,sebagaimana
Hadits Bukhori dan muslim di atas.

Bagaimana mereka keluar❓Mereka keluar dari islam secara ucapan dan perbuatan, dan keyakinan.

 Al Hafizh Ibnu Katsir Rohimahullah menggambarkan kemudian dia mereka kaum khawarij keluar satu satu secara diam diam dari kuffah.

Agar tidak ada seorang pun yang bisa mencegah mereka.

Mereka meninggalkan ayah, ibu, paman, dan bibi, serta memisahkan diri dari seluruh keluarga mereka.

Bahkan sebagian kalangan khawarij mengharuskan untuk berhijrah menuju tempat yang telah di tetapkan oleh mereka sendiri.
Seperti dilakukan di masa masa Nafi' bin al Azroq awal muncul nya khawarij.

Oleh sebab itu di kalangan mereka juga di kenal dengan sebutan Jama'ah Jihad Wal Hijrah.

Hati manusia memang di tangan Allah, akan tetapi masing masing hamba berkewajiban untuk terus menerus mencari kebenaran yang bersumber dari alqur an dan sunnah Rosulullah Sholallohu 'alaihi Wasallam dan pemahaman Salafush Sholih.

Sumber tulisan:
Meringkas tulisan Ustadz Abu Nasim Mukhtar bin Rifa'i Hafizhohullohu.
Dari Halaman 73, 74, 75, 76, 77.
Majalah Qudwah Edisi 10 Vol 01 2013.

Peringkas Tulisan:
Abu Dzar Al Falimbaniy Ghofarollohu lahu

Tambahan peringkas tulisan:

Bahwa minimal 3 ciri yang disebutkan Rosulullah Sholallohu 'alaihi Wasallam atas yaitu:

Tekun nya mereka beribadah kepada Allah ta'ala, tapi tidak dapat menyelamatkan mereka Karena kesesatan dan penentangan mereka terhadap Allah dan Rosulullah Sholallohu 'alaihi Wasallam.

Mereka mengkafirkan kaum muslimin, menghalalkan darah kaum muslimin,
menghalalkan harta kaum muslimin yang bukan kelompoknya, dan mereka memberontak kepada pemerintahan yang sah yakni sebagai mana yang telah dilakukan pada :

Pemerintahan Amirul Mukminin Ustman bin Affan Rodhiyallohu 'anhu dan Ali bin Abi Tholib Rodhiyallohu 'anhu

Mereka keluar dari islam dan tidak akan kembali.

Catatan siapapun dia, dimana pun dia, baik perorangan, atau sebuah organisasi, atau apapun bentuknya, baik ia bergamis atau pun tidak bergamis, baik ia bercadar ataupun tidak bercadar, baik ia berjenggot atau tidak berjenggot.
Maka, Jika Mendapatkan Pada nya 3 kriteria di atas, hendaklah kaum muslimin berhati hati dari pemahaman khawarij/ teroris tersebut.

Semoga Allah Ta'ala memberikan hidayah kepada Pemimpin kita, RT kita, RW kita, Aparat keamanan Kita, dan Pemerintah kita dimana pun mereka berada, dan hidayah untuk seluruh kaum muslimin dimanapun mereka berada.

Malam senin 21 Dzulhijjah 1436 H/5 September 2015 Pukul 21:00 Soreang Kabupaten Bandung.

الله أعلم.

klik join telegram 🔽
http://bit.ly/FadhlulIslam
WhatsApp Fadhlul Islam Bandung

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Adab-Akhlak,118,Akhirat,10,Akhwat,73,Aqidah,203,Arab Saudi,15,Audio,31,Bantahan,78,Bid'ah,38,Biografi,7,Cerita,10,Cinta,8,Dakwah,17,Doa Dzikir,26,Ebook,8,Fadhilah,44,Faedah Ringkas,17,Fiqih,195,Ghaib,10,Hadits,88,Haji-Umroh,8,Hari Jumat,28,Hari Raya,3,Ibadah,50,Info,80,Inspiratif,23,IT,10,Janaiz,5,Kata Mutiara,115,Keluarga,107,Khawarij,21,Kisah,90,Kontemporer,104,Manhaj,90,Muamalah,28,Nabi,6,Nasehat,322,Poster,5,Puasa,34,Qurban,16,Ramadhan,25,Rekaman,1,Remaja,95,Renungan,14,Ringkasan,85,Sahabat,15,Sehat,33,Sejarah,18,Shalat,92,Syiah,24,Syirik,2,Tafsir,23,Tanya Jawab,389,Tauhid,15,Tazkiyatun Nafs,52,Teman,11,Thaharah,11,Thallabul Ilmi,78,Tweet Ulama,5,Ulama,20,Ustadz Menjawab,3,Video,10,Zakat,3,
ltr
item
Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy: Ciri-ciri Kelompok Khawarij / Teroris
Ciri-ciri Kelompok Khawarij / Teroris
Sesungguhnya dari jenis orang ini akan muncul sekelompok orang. Mereka membaca Al Qur'an namun tidak melampaui tenggorokannya. Mereka membunuh kaum muslimin namun membiarkan penyembah berhala.
https://3.bp.blogspot.com/-wPsr-RCX5B0/V0ON8HERzuI/AAAAAAAAIo4/9xf_qCfYpfYCKMB1SDV9zjCxbcfce0nQgCK4B/s320/ciri-ciri-teroris.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-wPsr-RCX5B0/V0ON8HERzuI/AAAAAAAAIo4/9xf_qCfYpfYCKMB1SDV9zjCxbcfce0nQgCK4B/s72-c/ciri-ciri-teroris.jpg
Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy
http://www.atsar.id/2016/05/ciri-ciri-kelompok-khawarij-teroris.html
http://www.atsar.id/
http://www.atsar.id/
http://www.atsar.id/2016/05/ciri-ciri-kelompok-khawarij-teroris.html
true
5378972177409243253
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy