"Cinta Tanah Air (Negara) Sebagian dari Iman", Benarkah?

YUK SHARE:

CINTA TERHADAP ALLAH ﷻ DAN AGAMA-NYA LEBIH DIDAHULUKAN DARIPADA CINTA TERHADAP TANAH AIR

CINTA TERHADAP ALLAH ﷻ DAN AGAMA-NYA LEBIH DIDAHULUKAN DARIPADA CINTA TERHADAP TANAH AIR 


Asy-Syaikh Doktor Shalih bin Fauzan bin Abdillah Al-Fauzan حفظه الله ورعاه

Anggota Badan Persatuan Ulama Besar Saudi Arabia dan Anggota Komite Tetap Untuk Penelitian Ilmiah & Fatwa 🔬📜

Pertanyaan : 

Mudah-mudahan Allah ﷻ memberikan kebaikan kepada anda syaikh yang mulia.

Penanya ini bertanya :

Bagaimana hukum ungkap ini :

"Kita berperang sebagai tebusan atau untuk membela tanah air. Mati syahid adalah wajib dan cinta tanah air adalah wajib."


Jawaban : 

"Ini adalah ucapan yang kosong! Kita mencintai agama, agama lebih kita cintai daripada tanah air.

Allah ﷻ berfirman :

¤ قُلْ إِن كَانَ آبَاؤُكُمْ وَأَبْنَاؤُكُمْ وَإِخْوَانُكُمْ وَأَزْوَاجُكُمْ وَعَشِيرَتُكُمْ وَأَمْوَالٌ اقْتَرَفْتُمُوهَا وَتِجَارَةٌ تَخْشَوْنَ كَسَادَهَا وَمَسَاكِنُ تَرْضَوْنَهَا أَحَبَّ إِلَيْكُم مِّنَ اللَّهِ وَرَسُولِهِ وَجِهَادٍ فِي سَبِيلِهِ فَتَرَبَّصُوا حَتَّىٰ يَأْتِيَ اللَّهُ بِأَمْرِهِ ۗ وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْفَاسِقِينَ ¤

"Katakanlah, "Jika bapak-bapak, anak-anak, saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan Rasul-Nya dan dari berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya". Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik." (QS. At-Taubah : 24)

Tanah air dicintai tidak diragukan lagi, ini sudah merupakan tabiat. Akan tetapi, tidak mendahulukan cinta tanah air di atas cinta kepada Allah ﷻ dan cinta kepada agama-Nya.

Nabi ﷺ berhijrah dari Makkah dalam keadaan Makkah adalah negeri yang sangat beliau cintai. Beliau berhijrah untuk mempertahankan agamanya. Dan Makkah adalah negeri yang amat beliau cintai. Dikarenakan Allah ﷻ telah mensucikannya dan mensucikan rumah-Nya (Ka'bah) pula. Dan rasa kecintaan beliau terhadap Makkah tidak menghalangi beliau untuk berhijrah mempertahankan agamanya menuju Madinah.

Oleh karena itu, agama lebih didahulukan. Agama lebih didahulukan atau lebih diutamakan daripada cinta terhadap tanah air, na'am."

Audio dapat didengarkan :

APAKAH BENAR :

"حب الوطن من الإيمان ."

"CINTA TANAH AIR ADALAH SEBAGIAN DARI IMAN."
ADALAH HADITS DARI ROSULULLAH ﷺ?


Berkata Fadhilatusy Syaikh Al-Alamah Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin رحمه الله تعالى :

"Dan apa yang disebutkan bahwa :

"حب الوطن من الإيمان ."

"Cinta tanah air adalah sebagian dari iman."

Adalah bahwa hadits tersebut merupakan kedustaan atas nama Rosulullah ﷺ ⚠

Ini adalah dusta ⚠ Bukan hadits dari Rosulullah ﷺ ‼

Cinta tanah air apabila negeri tersebut adalah negeri islam, maka dicintai dikarenakan negeri tersebut adalah negeri islam. Tidak ada bedanya apakah negeri tersebut adalah negeri tempat kelahiranmu ataupun negeri yang jauh yang merupakan negeri muslimin. Semua negeri islam maka wajib bagi kita untuk menjaga dan melindunginya.

Apapun keadaannya, wajib untuk kita ketahui bahwa niat yang benar adalah :

"Kita berperang karena menjaga dan melindungi islam di negara kita, atau karena negara kita itu negara islam, bukan hanya sekedar membela tanah air saja."💥

Agar lebih berkesan,

Dengarkan audio(🇸🇦)nya di bawah ini 🔽

"Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman"
Foto : Tembok Merah Putih. Sumber: Pixabay

📊Channel Telegram📮
https://t.me/GroupPAH

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
CINTAILAH TANAH AIR DAN PEMERINTAH KALIAN DENGAN CARA YANG BENAR!!

Asy-Syaikh Dr. Muhammad Ghalib hafizhahullah berkata:

‏اثنوا على حكامكم بحق، افرحوا بأوطانكم المسلمة، ودافعوا عنها فأنتم على حق، لا ترهبكم أسهم النقد من الجماعات المنحرفة، فهم يمدحون باطلهم وانحرافهم.

"Pujilah pemerintah kalian dengan pujian yang benar, bergembiralah dengan tanah air kalian yang muslim dan belalah dia, karena kalian di atas kebenaran, janganlah kalian ditakutkan dengan panah-panah kritikan dari kelompok-kelompok yang menyimpang, karena mereka memuji kebathilan dan penyimpangan mereka."

🌍 Sumber || https://twitter.com/m_g_alomari/status/869274294743949314

SEORANG MUSLIM YANG BAIK TIDAK AKAN MENGKHIANATI TANAH AIRNYA

Asy-Syaikh Dr. Muhammad Ghalib hafizhahullah berkata:

‏لا يخون وطنه المسلم إلا ضعيف الدين، جاحد المعروف، قليل المروءة.
محبة هذا الوطن والسمع والطاعة لولاة أمره دليل صدق واتباع وعدل.

"Seorang muslim tidak akan mengkhianati tanah airnya, kecuali orang yang lemah agamanya, mengingkari kebaikan (pemerintahnya), dan rendah kehormatannya.

Mencintai tanah air dan sikap mendengar dan mentaati pemerintahnya merupakan bukti kejujuran, mengikuti sunnah Nabi, dan keadilan."

Sumber || https://twitter.com/m___alomari/status/748120598291877888

https://telegram.me/KesesatanKhawarij
http://bit.ly/ForumSalafy

KOMENTAR

BLOGGER
Nama

Adab-Akhlak,119,Akhirat,11,Akhwat,79,Aqidah,210,Arab Saudi,15,Asma wa Shifat,1,Audio,31,Bantahan,81,Bid'ah,40,Biografi,18,Cerita,12,Cinta,8,Dakwah,17,Doa Dzikir,30,Ebook,8,Fadhilah,46,Faedah Ringkas,17,Fiqih,204,Ghaib,10,Hadits,93,Haji-Umroh,10,Hari Jumat,28,Hari Raya,3,Ibadah,49,Info,74,Inspiratif,24,IT,10,Janaiz,6,Kata Mutiara,116,Keluarga,113,Khawarij,21,Kisah,101,Kontemporer,104,Manhaj,102,Muamalah,33,Nabi,9,Nasehat,333,Poster,5,Puasa,35,Qurban,16,Ramadhan,24,Rekaman,1,Remaja,98,Renungan,18,Ringkasan,87,Sahabat,23,Sehat,26,Sejarah,18,Shalat,96,Syiah,25,Syirik,2,Tafsir,25,Tanya Jawab,408,Tauhid,18,Tazkiyatun Nafs,56,Teman,12,Thaharah,12,Thallabul Ilmi,79,Tweet Ulama,5,Ulama,24,Ustadz Menjawab,3,Video,10,Zakat,3,
ltr
item
Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy: "Cinta Tanah Air (Negara) Sebagian dari Iman", Benarkah?
"Cinta Tanah Air (Negara) Sebagian dari Iman", Benarkah?
CINTA TERHADAP ALLAH ﷻ DAN AGAMA-NYA LEBIH DIDAHULUKAN DARIPADA CINTA TERHADAP TANAH AIR
https://3.bp.blogspot.com/-8pGheiz-098/WY-G8MY6g1I/AAAAAAAAL-0/eGksPX2N8KoOlRqDH8pJv0DkPbEPYttkACLcBGAs/s400/flag-2526462_640.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-8pGheiz-098/WY-G8MY6g1I/AAAAAAAAL-0/eGksPX2N8KoOlRqDH8pJv0DkPbEPYttkACLcBGAs/s72-c/flag-2526462_640.jpg
Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy
http://www.atsar.id/2017/08/cinta-tanah-air-sebagian-dari-iman.html
http://www.atsar.id/
http://www.atsar.id/
http://www.atsar.id/2017/08/cinta-tanah-air-sebagian-dari-iman.html
true
5378972177409243253
UTF-8
Loaded All Posts Qodarullah, post tidak ditemukan... LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA LAGI AH... LABEL ARSIP CARI ARTIKEL SEMUA ARTIKEL Qodarullah, artikel yang antum cari tidak ditemukan ! Ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ahad Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 pekan yang lalu Pengikut Ikuti THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy