Siapakah Pemimpin Dakwah Salafy?

YUK SHARE:

Siapakah Pemimpin Dakwah Salafy? Apakah Benar Al-Ustadz Luqman Ba'abduh Adalah Pemimpin Dakwah Salafiyah Di Indonesia?

Siapakah Pemimpin Dakwah Salafy?

Apakah Benar Al-Ustadz Luqman Ba'abduh Adalah Pemimpin Dakwah Salafiyah Di Indonesia?

Disampaikan oleh:
Al-Ustadz Muhammad Afifuddin حفظه الله

Muhadharoh ll Masjid Darul Ilmi ll Samarinda ll Kalimantan Timur ll Khamis ll 08-09 Safar 1439H ll 28-29 Oktober 2017M

Sila muat turun audio rakaman di bawah (4.0MB) - durasi [11:31] atau dari link berikut:
📚 ll مجموعة طريق السلف ll 📚 

🌐 www.thoriqussalaf.com
🌐 http://telegram.me/thoriqussalaf

Siapakah Pemimpin Dakwah Salafy?
branches-close-up-cold-daylight by Pexels

MENJAWAB TUDUHAN MUMAYYIIN BAHWA DAKWAH SALAFIYYAH ADALAH DAKWAH HIZBIYYAH

❱ Al-Ustadz Abu Ibrahim Muhammad bin Umar as-Sewed hafizhahullah

[ Pertanyaan ]

Ada syubhat disebarkan oleh mumayyi'in yang mengatakan bahwa dakwah Salafiyyah adalah dakwah hizbiyyah karena dakwah hizbiyyah karena menuduh mereka memiliki pemimpin dan amir dalam dakwah?

[ Jawaban ]

Ikhwani fiddin a'azakumullah, kalian menuduh fulan wa fulan atau menuduh dakwah Salafiyyah? Bedakan dulu antara keduanya ...

Sudah kita katakan tadi, jangan kalian berbicara yang akibatnya sangat mengerikan. “Kok dakwah Salafiyah itu dakwah hizbiyyah!!”, kamu menuduh dakwahnya imam-imam Ahlussunnah sejak shahabat, tabi'in dan tabi'it tabi'in dan para imam-imam Ahlussunnah, yang mereka semua berdakwah untuk mengajak kembali kepada Salaf, kamu katakan hizbiyyah?

Mestinya langsung pada masalah fulan dan si fulan, itu masih ringan walaupun tetap tuduhan, tapi ringan bahasanya. Jangan bilang. “Dakwah Salafiyyah dakwah hizbiyyah.” Jangan!!

“Dakwah ustadz-ustadz kita ini ... hizbiyyah, karena punya amir!!” misalnya .. maka kita akan katakan, “kadzdzabta!! Engkau berdusta!!”

(✘) Kita ngak punya amir,
(✘) ngak punya sulthan
(✘) dan kita ngak punya orang yang kita bai'at, “Sami'nya wa atho'na!!” Tidak!!

Yang ada hanya
▸ saling mengingatkan,
▸ saling menegur,
▸ saling nasehat-menasehati
▸ dan musyawarah.
≡ Tidak lebih dari itu. Walhamdulillahi rabbil 'aalamin.

Hampir mirip semua pertanyaan-pertanyaannya ... tuduhan lawas, itu tuduhan lawas!! Daaari zaman beberapa tahun yang lalu saya sudah mendengar kalimat itu..!!

“Ini hizbiyyah!!”
“Ada amirul mukminin!!”
“Di Jember ada amirul mukminin!!”

Ini fitnah yang sudah kuno, yang kita sudah dengar sejak sekian tahun yang lalu.

(✔) Alhamdulillah,
▸ tidak ada amir-amiran,
▸ tidak ada suthan-sulthanan.

(✔) Yang ada
▸ hanya musyawarah,
▸ saling menasehati,
▸ saling mengingatkan,
▸ saling menegur ... titik!

≡ Ada yang nerima, jazaahullahu khair. Ada yang curiga, “Kenapa saya dituduh?” Ada yang berbeda-beda tanggapannya. Na'am. Dan demikianlah keadaan manusia ketika dinasehati.

(•) Tanya Jawab Kajian Ilmiyah Masjid Al-Mujahidin Slipi Jakarta // Sabtu, 08 Shafar 1439H ~ 28 Okt. 2017M

Url: http://www.alfawaaid.net/2017/10/menjawab-tuduhan-mumayyiin-bahwa-dakwah.html
Audio: https://t.me/Mp3_kajian/893

📮••••|Edisi| @ukhuwahsalaf / www.alfawaaid.net
₪ Audio dari Channel Telegram @ForumSalafy

➥ #Manhaj #Nasehat #Dakwah #Bantahan #Salafiyyah #hizbiyyah #Komando

BANTAHAN SYUBHAT DAKWAH SALAFIYYAH DI INDONESIA DIPIMPIN OLEH LUQMAN BA'ABDUH

❱ Al-Ustadz Abu Ibrahim Muhammad bin Umar as-Sewed hafizhahullah

■ Ikhwani fiddin a'azakumullah,

Ini sering terucap dari orang-orang yang lebih mengutamakan perasaan kemudian berfikir di perasaannya, “Kayaknya ngak benar nich ... masak semua salah? ... Emang yang benar Salaf tok?”

“Kalau iya mau apa?”

■ Ikhwani fiddin a'azakumullah,

Dikira Salaf itu adalah nama, kelompok, organisasi yang dipimpin oleh ustadz fulan. Dikira mereka begitu. Sehingga... “Masak kelompok itu paling benar sendiri, yang lain salah.”

(✘) Bukan ...!!

※ Salafy yang:
▸ ngak ada kelompok-kelompokkan,
▸ ngak ada imam-imaman,
▸ ngak ada amirul mukminin.

[▴] Itu hanya tuduhan hizbiyin bahwa ini: “Kelompok Salaf ini amirnya adalah fulan.”

※ Sama dengan surat kaleng, entah sekarang kalengnya elektronik. Dikirimkan lewat WA (Whatsapp) ... Suara, suara orang jahil, suara orang bodoh! “Bahwa dakwah Salafiyah di Indonesia ini dipimpin oleh Luqman Ba'abduh dan Luqman Ba'abduh itu begini dan begitu.”

※ Yang pernah
▸ milih dia siapa?
▸ Kapan pemilunya?
▸ Kapan kita musyawarah memilih amirul mukminin?
(✘) Ndak ada!! Itu tuduhan mereka saja!

[▴] Siapapun, tidak beliau, tidak saya, tidak siapapun kalau salah, apakah diikuti?

※ Dulu, amirnya adalah panglima Laskar Jihad, Jafar Umar Talib. Iya kan? Toh sekarang ditinggal. Apa namanya? Bukan Hizbiyyah.
▸  Kita lihat kalau salah, ya terpaksa harus ditinggal walaupun kita berharap, berharap, berharap untuk kembali. Berdoa, berdoa semoga kembali.
▸  Tetapi kalau kenyataannya tidak kembali, mau apa?

[▴] Demikian pula terjadi kalau na'udzubillah, terjadi pada saya, pada Ustadz Luqman dan lainnya, akan diperlakukan seperti itu oleh Salafiyyin.

※ Kenapa? Karena kita bukan organisasi, bukan partai politik, kita bukan kelompok-kelompokkan walhamdulillahi rabil 'aalamin.

(✘) Cuma mereka dengan kaca mata bodohnya mereka, dengan kaca mata mereka yang sempit mengira bahwa ini kelompok baru, dengan pemimpin baru, pencetus baru. Padahal ini ikhwani fiddin a'azakumullah sudah ada sejak para shahabat masih hidup.

◈ Anas bin Malik (radhiyallahu 'anhu) menyatakan: “Akan dibangkitkan seorang dari Salaf. Melihat kalian maka dia tidak akan lagi melihat pada kalian kecuali Shalatnya.” Kecuali Shalat ini. Beliau menangis. Sudah menyebutkan salaf ... kalau dibangkitkan dari “Salaf”. Demikian pula para ulama setelahnya, setelahnya ...

◈ Imam Auzai (rahimahullah) menyatakan: “Hendaklah kalian ikut jejak-jekak Salaf, walaupun manusia menolakmu.”

[▴] Ini bukti kalau dakwah Salaf ini Bukan dagang sapi! Bukan dagang Kue! “Hendaklah kalian ikut jejak-jekak Salaf, walaupun manusia menolakmu.” - Artinya manusia lari, manusia menjauh, tetap pegang Salaf.!?

Jangan seperti dagang: “Wah kayaknya ini ngak laku. Kita ganti saja kismisnya dengan wijen supaya laku.” .. “Oh ternyata ini ngak laku, dikasih keju supaya laku.” Agama ngak demikian.!? Sudah baku dari Allah subhanahu wa ta'ala. Sudah baku diajarkan oleh Rasulullah -ﷺ-. Kita hanya menyampaikan.

Kalau mereka menerima Alhamdulillah, kalau mereka menolak: 'Alaihi billah - “Atas mereka dengan Allah subhanahu wa ta'ala.” urusannya: Bainuhu wa baina rabbuh - “Antara dia dengan Allah subhanahu wa ta'ala.” Kita hanya menyampaikan. Baarakallahu fiikum.

Video: https://www.youtube.com/embed/vEw3GJH-k28
Url: http://www.alfawaaid.net/2016/04/video-bantahan-syubhat-dakwah-salafiyah.html

📮••••|Edisi| @ukhuwahsalaf / www.alfawaaid.net
₪ Audio dari Channel Telegram @ForumSalafy // Ditranskrip oleh Syabab Majmu'ah Al-Ukhuwah As-Salafiyyah (29 Jumadil Akhir 1437H)

➥ #VideoFawaid #Manhaj #Nasehat #Bantahan #Dakwah #Salafiyyah #dikomando #Luqman_Baabduh

KOMENTAR

BLOGGER
Nama

Adab-Akhlak,119,Akhirat,11,Akhwat,79,Aqidah,210,Arab Saudi,15,Asma wa Shifat,1,Audio,31,Bantahan,81,Bid'ah,40,Biografi,18,Cerita,12,Cinta,8,Dakwah,17,Doa Dzikir,30,Ebook,8,Fadhilah,46,Faedah Ringkas,17,Fiqih,204,Ghaib,10,Hadits,93,Haji-Umroh,10,Hari Jumat,28,Hari Raya,3,Ibadah,49,Info,74,Inspiratif,24,IT,10,Janaiz,6,Kata Mutiara,116,Keluarga,113,Khawarij,21,Kisah,102,Kontemporer,104,Manhaj,103,Muamalah,33,Nabi,9,Nasehat,334,Poster,5,Puasa,35,Qurban,16,Ramadhan,24,Rekaman,1,Remaja,98,Renungan,18,Ringkasan,88,Sahabat,23,Sehat,26,Sejarah,18,Shalat,96,Syiah,25,Syirik,2,Tafsir,25,Tanya Jawab,408,Tauhid,18,Tazkiyatun Nafs,56,Teman,12,Thaharah,12,Thallabul Ilmi,79,Tweet Ulama,5,Ulama,25,Ustadz Menjawab,3,Video,10,Zakat,3,
ltr
item
Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy: Siapakah Pemimpin Dakwah Salafy?
Siapakah Pemimpin Dakwah Salafy?
Siapakah Pemimpin Dakwah Salafy? Apakah Benar Al-Ustadz Luqman Ba'abduh Adalah Pemimpin Dakwah Salafiyah Di Indonesia?
https://3.bp.blogspot.com/-C02Ad7VejX0/WfXhh5D4HlI/AAAAAAAAMXw/27dn7R94BN829J1wQU_6-zwgmXo3X5BrwCK4BGAYYCw/s1600/siapakah-pemipin-dakwah-salafy.jpeg
https://3.bp.blogspot.com/-C02Ad7VejX0/WfXhh5D4HlI/AAAAAAAAMXw/27dn7R94BN829J1wQU_6-zwgmXo3X5BrwCK4BGAYYCw/s72-c/siapakah-pemipin-dakwah-salafy.jpeg
Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy
http://www.atsar.id/2017/10/siapakah-pemimpin-dakwah-salafy.html
http://www.atsar.id/
http://www.atsar.id/
http://www.atsar.id/2017/10/siapakah-pemimpin-dakwah-salafy.html
true
5378972177409243253
UTF-8
Loaded All Posts Qodarullah, post tidak ditemukan... LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA LAGI AH... LABEL ARSIP CARI ARTIKEL SEMUA ARTIKEL Qodarullah, artikel yang antum cari tidak ditemukan ! Ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ahad Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 pekan yang lalu Pengikut Ikuti THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy