Siapakah Syaikh Robi' Itu?

SHARE:

Jawaban Para Ulama' tentang Siapakah Syaikh Rabi' itu?

SIAPAKAN SYAIKH ROBI ITU

JAWABAN BAGI PARA PENCELA SYAIKH 'ALLAMAH ROBI BIN AL MADKHOLY


1. Syaikh 'Allamah Ibnu Baz رحمه الله mengatakan:

Syaikh Robi termasuk ulama pilihan ahlus sunnah wal jama'ah. Dikenal bahwa beliau dari ulama ahlus sunnah. Dan dikenal pula karya karyanya maupun fatwa fatwanya.

[Dari rekaman berjudul ثناء العلماء على الشيخ ربيع Sanjungan Para Ulama Terhadap Syaikh Robi]

2. Syaikh 'Allamah Al Albany رحمه الله  berkata:

Sesunguhnya pemegang bendera Jarah Wat Ta'dil pada hari hari di masa sekarang yang sebenar benarnya adalah saudara kami Doktor Robi. Sementara orang orang yang membantah beliau tidaklah mereka dengan ilmu sama sekali. Sedangkan ilmu ada pada beliau.

[Rekaman berjudul الموازنات بدعة العصر - Manhaj Muwazanah adalah bid'ah yang muncul masa ini]

Syaikh Albany juga berkata:

Mereka yang mengkritik dua syaikh yang kami sebutkan tadi (yaitu syaikh Muqbil Al Wadi'y dan Syaikh Robi Al Madkholy) mungkin jahil (tidak tahu), maka perlu diberitahu. Mungkin juga pengikut hawa, maka kita berlindung kepada Alloh dari kejahatannya. Dan kita mohon kepada Alloh عز وجل agar Dia tunjuki orang itu atau agar Dia patahkan punggungnya.
[س. الهدى والنور (٨٥١)]

3. Syaikh 'Allamah Muhammad bin Sholih Al 'Utsaimin رحمه الله 
mengatakan tentang orang yang mencela Syaikh Robi:

Kami memandang bahwa orang itu keliru dan salah besar. Syaikh Robi itu termasuk ulama Sunnah dan ahlul khoir, aqidahnya selamat dan manhajnya lurus. Hanya saja karena beliau mengkritik penyimpangan sebagian tokoh yang dianggap oleh sebagian orang, maka mereka mencelanya dengan aib aib tersebut.
[ Rekaman berjudul كشف اللثام]

4. Syaikh 'Allamah Muqbil Al Wadi'y رحمه الله berkata:

Syaikh Robi bin Hadi Al Madkholy adalah salah satu di antara ayat ayat Alloh dalam hal mengenali hizbiyun.
[تحفة القريب المجيب]

5. Syaikh 'Allamah Muhammad bin Abdil Wahhab Albanna رحمه الله mengatakan:

Saya katakan; Sesungguhnya Syaikh Robi bin Hadi adalah Yahya bin Ma'in zaman ini.
[الثناء البديع]

Beliau juga mengatakan:
Saya dan kalian mengetahui siapa salafy dan siapa yang bukan salafy. Demikian pula kita mengetahui bahwa seseorang itu salafy dan istiqomah di zaman ini adalah dengan kecintaannya kepada Syaikh Robi. Bahkan demikian juga menurut selain kita.
[مسائل العلامة محمد البنا]

6. Syaikh 'Allamah Ahmad bin Yahya An Najmy رحمه الله:
Maka orang yang mencela Syaikh Robi itu pertanda bahwa ia seorang mubtadi', bahwa ia mendukung para mubtadi' dan membela ahli bid'ah.
[فتوى عبر الهاتف ١٢]

7. Syaikh Allamah Zaid bin Hady Al Madkholy رحمه الله berkata:
Bantahan bantahan yang ditegakkan oleh Syaikh Robi adalah jihad dalam rangka meninggikan kalimatul haq. Dan itu merupakan nasehat bagi kaum muslimin, terkhusus para thullabul ilmi pemula maupun yang semisal mereka di antara orang orang yang tidak perhatian untuk meluaskan pengetahuan di bidang aqidah dan manhaj maupun rudud (bantahan terhadap faham menyimpang), agar mereka tidak terjatuh ke dalam larangan dan bahaya.
[مقدمة كتاب جماعة واحدة لا جماعات]

8. Syaikh Allamah Ubaid bin 'Abdillah Al Jabiry حفظه الله berkata:
Jika kalian  mendengar orang yang mencela salah seorang di antara ulama Sunnah, entah itu Syaikh Robi atau yang lain di antara ulama yang dikenal berpegang dengan Sunnah dan mendakwahkannya, maka itu pertanda bahwa ia mubtadi'. Maka berlindunglah diri darinya serta lepas tanganlah kalian darinya dan tinggalkanlah.
[كلمة للسلفيين في بيرمنجهام]

8. Syaikh Muhammad bin Hady Al Madkholy حفظه الله berkata:

Syaikh Nashiruddin (Albany) رحمه الله tidak meninggal kecuali sebentar setelah beliau mengatakan: "Orang orang yang membantah Syaikh Robi itu tidaklah mereka membantah beliau dengan haq".

Ini merupakan kesaksian dari seorang ulama besar sekaligus guru beliau. Dan kesaksian ini mu'tabar (diterima) jika datang dari orang yang seperti beliau kedudukan dan kemuliannya.

Akan tetapi kita pada hari ini di masa ini (melihat) ada orang yang mengangkat kepalanya dan menjadi pesaing para ulama kibar serta menggambarkan kepada manusia bahwa dirinya itu selevel dengan ulama kibar atau sepantaran dengannya dalam hal umur dan ilmu. Memprihatinkan.

Dan dengan pakaian itu mereka mengelabuhi manusia. Pakaian apa?   Pakaian (kamuflase) bahwa mereka itu menjelaskan al haq dan tidak ta'asshub (fanatik kepada seorang ulama), (dengan mengatakan) syaikh fulan itu tidak ma'shum. Itu pakaian syubhat mereka. Tambah lagi syubhat لا يلزمني  (tidak harus aku mengikuti perkataan syaikh fulan)

Apabila al haq dijelaskan dengan dalil dalil dari Al Kitab dan As Sunnah serta perkataan ulama salaf رحمهم الله , mengapa tidak mengharuskan kamu (untuk mengikuti al haq)?! Itu mengharuskan kamu untuk kamu berpegang dengannya. Jika kamu tidak berpegang dengannya, berarti kamu menyelisihi al haq.

Ketika itu kamu dihukumi bahwa kamu di atas penyimpangan sesuai dengan jenis penyimpanganmu.

[Dauroh Ilmiyah Ke 9 di kota Damam]

Copas dari grup مرحبا يا طالب العلم

Alih bahasa: Abu Yahya Muslim

FIK
http://bit.ly/Forum_ilmiyahKarangAnyar

KOMENTAR

BLOGGER: 1

Nama

Adab-Akhlak,233,Akhirat,22,Akhwat,107,Anak Muda dan Salaf,228,Anti Teroris,2,Aqidah,276,Arab Saudi,12,Asma wa Shifat,2,Audio,44,Audio Singkat,8,Bantahan,103,Bid'ah,59,Biografi,86,Cerita,64,Cinta,10,Dakwah,44,Doa Dzikir,66,Ebook,15,Fadhilah,71,Faedah Ringkas,17,Fatwa Ringkas,4,Fiqih,341,Ghaib,16,Hadits,168,Haji-Umroh,15,Hari Jumat,31,Hari Raya,5,Ibadah,43,Info,80,Inspiratif,39,IT,10,Janaiz,7,Kata Mutiara,128,Keluarga,234,Khawarij,21,Khutbah,4,Kisah,283,Kitab,6,Kontemporer,152,Manhaj,175,Muamalah,46,Nabi,19,Nasehat,624,Poster,7,Puasa,53,Qurban,18,Ramadhan,51,Rekaman,2,Remaja,153,Renungan,94,Ringkasan,100,Sahabat,69,Sehat,26,Sejarah,52,Serial,3,Shalat,155,Syiah,25,Syirik,14,Tafsir,47,Tanya Jawab,590,Tauhid,52,Tazkiyatun Nafs,107,Teman,20,Thaharah,21,Thalabul Ilmi,143,Tweet Ulama,6,Ulama,85,Ustadz Menjawab,9,Video,20,Zakat,12,
ltr
item
Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy: Siapakah Syaikh Robi' Itu?
Siapakah Syaikh Robi' Itu?
Jawaban Para Ulama' tentang Siapakah Syaikh Rabi' itu?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhUiPD7f9bmrkZNAgzMPSgkWNvKxMi_ky7lloB-nbdiWF0w0VPm5zFBX7cdkpiftcJSvztxTvhUQ87hSDdLUdix1VxdvdM9xYfWvkyDuDN88DlCE90PWn4FfB2eePvdmXYsJpJuq38xOgvb/s1600/pantai-maldives.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhUiPD7f9bmrkZNAgzMPSgkWNvKxMi_ky7lloB-nbdiWF0w0VPm5zFBX7cdkpiftcJSvztxTvhUQ87hSDdLUdix1VxdvdM9xYfWvkyDuDN88DlCE90PWn4FfB2eePvdmXYsJpJuq38xOgvb/s72-c/pantai-maldives.jpg
Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy
https://www.atsar.id/2017/01/siapakah-syaikh-robi-itu.html
https://www.atsar.id/
https://www.atsar.id/
https://www.atsar.id/2017/01/siapakah-syaikh-robi-itu.html
true
5378972177409243253
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA POST Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua BACA LAGI YUK LABEL ARSIP SEARCH ALL POSTS Al afwu, artikel tidak ditemukan Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 pekan yang lalu Pengikut Ikut THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy