Hukum Game PUBG Haram, Inilah Alasannya !

SHARE:

PUBG Haram Karena di Dalamnya Mengajarkan Kesyirikan / Syirik, Nasihat Orang Tua agar Melarang Anaknya Bermain PUBG.

WASPADA!! GAME PUBG MENYERET PADA KESYIRIKAN!!

Saudaraku muslim, saudariku muslimah, dan anak-anakku baik laki-laki maupun perempuan:

Waspadai syirik kepada Allah Azza wa Jalla, walaupun melalui permainan dan candaan pada permainan virtual di ponsel dan perangkat game.

Mengagungkan berhala, bertawassul kepadanya, dan memanggil arwah yang dianggap ada di dalamnya, ini semua merupakan kekafiran dan syirik kepada Allah Azza wa Jalla.

Asy-Syaikh Hamid bin Khamis al-Junaibi hafizhahullah
PUBG mengajarkan kesyirikan

PERINGATAN DAN NASIHAT KEPADA PARA ORANG TUA/WALI AKAN BAHAYA GAME PUBG 

Tanya Jawab Bersama Asy-Syaikh Abu Abdirrahman Sa'd Ibnu Fathi Az-Za'tari hafizhahullah

Penanya:
Semoga Allah berbuat baik kepada anda wahai syaikh kami yang mulia dan semoga memberkahi anda.

Didalam versi game elektronik terbaru PUBG seorang pemain diharuskan melakukan ibadah kepada patung untuk mendapatkan tingkatan-tingkatan dalam permainan? Apa pendapat anda dalam hal ini? Apakah ada nasihat dari anda kepada para wali yang anak-anak mereka tenggelam dalam permainan ini baik mereka mengetahui atau lalai terhadap hal ini?

Jawaban:
Demi Allah perbuatan ini sangat berbahaya, permainan ini secara asal hukumnya haram baik didapati hal ini atau tidak, maka bagaimana tatkala hal ini terdapat didalamnya? Seorang pemain sujud kepada patung wal'iyadzu billah  ini adalah ajakan kepada syirik dan ibadah kepada patung dan membuat Allah murka. Tidak diragukan lagi bahwa permainan ini berbahaya, haram dan melalaikan dari berzikir kepada Allah serta menyeret anak-anak untuk melakukan tindak kekerasan wal'iyadzu billah.

Nasihat saya kepada para wali hendaknya melarang anak-anak mereka dari melakukan permainan-permainan seperti ini dan yang lainnya yang dapat menyeret mereka kepada akhlak yang jelek dan merusak kejiwaan yang candu terhadap hal-hal yang seperti ini. Kami sering mendengar berita yang telah terjadi yakni tindakan-tindakan kekerasan bahkan pukulan dengan benda-benda tajam dan tikaman disebabkan pengaruh dari permainan ini. 

Para wali bertanggungjawab, mereka akan dimintai pertanggungjawaban terhadap anak-anak mereka, hendaknya mereka bertakwa kepada Allah, menjauhkan benda-benda ini dari rumah-rumah mereka, membimbing anak-anak mereka diatas tauhid, al-Quran dan sunah, menghafal al-Quran, mengutus mereka ke tempat-tempat (belajar) menghafal al-Quran, kegiatan-kegiatan yang dapat menjadikan mereka penghafal al-Quran karena mereka (para wali) akan ditanya tentang mereka (anak-anak) pada hari kiamat kelak dan Hendaknya mereka tinggalkan permainan-permainan ini, yang dibuat oleh orang-orang kafir untuk melalaikan muslimin dari tauhid.

Perhatikan akibat dari perbuatan ini! Seorang anak tidak tahu apa yang dia lakukan, sujud, terkadang minum khamr, pergi menuju perzinaan wal'iyadzu billah agar terwujud tujuan dari permainan-permainan setan ini yang wajib  untuk dihancurkan dan dihilangkan dari semua rumah muslimin. Wallahua'lam

Dikutip dari:

🔊 للاستماع مقطع الصوتي:

https://0i.is/aoAv

« قناة دروس المنهج السلفي في فلسطين »

https://t.me/alsanatalsahiha1/1379

📝 Alih Bahasa: al-Ustadz Abu Fudhail Abdurrahman Ibnu Umar hafizhahullah

🏡 Majmu'ah Salafy Baturaja

MENJAWAB SYUBHAT YANG MENYATAKAN BAHWA GAME PUBG TIDAK MENYERET PADA KESYIRIKAN

Sebagian orang ada yang mengatakan, "Ini adalah penghormatan dan bukan menyembah patung."

Jawabannya dari dua sisi:

Kata (Invoking - Invoke) berarti memanggil arwah dan setan. Oleh karena itulah (Invoke) diterjemahkan ke dalam bahasa Arab: Memanggil, yaitu: Memanggil arwah dalam yang dianggap ada dalam patung.

Demikian juga kata (Invoking) artinya tawassul, maksudnya dengan arwah yang dianggap ada dalam patung.

Kemudian dikatakan juga:
Tidak diperbolehkan untuk memberi penghormatan, mengagungkan, berdoa, bertawassul, mendekatkan diri, rukuk, dan sujud kepada patung dan arwah dan setan yang ada di dalamnya. Tidak boleh melakukan itu semua, baik sengaja atau hanya bercanda, bergurau dan main-main.

Allah berfirman:

"Dan jika engkau tanya mereka niscaya mereka menjawab, "Sesungguhnya kami hanya bercanda dan bermain-main." Katakanlah: "Apakah kalian menjadikan Allah, ayat-ayat-Nya, dan Rasul-Nya sebagai bahan olok-olokan?!" (At-Taubah: 65)

Asy-Syaikh Hamid bin Khamis al-Junaibi hafizhahullah

LAGI: PERINGATAN DARI BAHAYA GAME PUBG!!

Kami memperingatkan terhadap game ini yang dimainkan oleh sebagian pemuda dan anak-anak di masyarakat kita yang muslim. Hal itu karena berbagai keharaman yang dikandungnya. Mungkin salah satu yang terbesarnya –bersamaan update terbarunya– adalah bahwa pemain di dalamnya harus melakukan ritual penyembahan patung dan mendekatkan diri kepadanya agar dia bisa mencapai permainan tahap lanjutan berikutnya!

Asy-Syaikh Dr. Khalid bin Qasim ar-Raddadi hafizhahullah

 https://t.co/YDyZkN7UgF

KOMENTAR

BLOGGER

Join Telegram Atsar Media

Nama

Adab-Akhlak,151,Akhirat,17,Akhwat,99,Aqidah,253,Arab Saudi,15,Asma wa Shifat,2,Audio,45,Bantahan,107,Bid'ah,52,Biografi,60,Cerita,41,Cinta,8,Dakwah,20,Doa Dzikir,41,Ebook,8,Fadhilah,61,Faedah Ringkas,17,Fatwa Ringkas,4,Fiqih,282,Ghaib,14,Hadits,137,Haji-Umroh,10,Hari Jumat,34,Hari Raya,3,Ibadah,50,Info,85,Inspiratif,35,IT,11,Janaiz,6,Kata Mutiara,133,Keluarga,161,Khawarij,22,Khutbah,3,Kisah,184,Kitab,1,Kontemporer,130,Manhaj,152,Muamalah,40,Nabi,10,Nasehat,442,Poster,7,Puasa,51,Qurban,20,Ramadhan,45,Rekaman,1,Remaja,113,Renungan,33,Ringkasan,96,Sahabat,46,Sehat,26,Sejarah,29,Serial,3,Shalat,128,Syiah,28,Syirik,6,Tafsir,34,Tanya Jawab,509,Tauhid,32,Tazkiyatun Nafs,89,Teman,15,Thaharah,18,Thallabul Ilmi,92,Tweet Ulama,6,Ulama,47,Ustadz Menjawab,6,Video,11,Zakat,8,
ltr
item
Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy: Hukum Game PUBG Haram, Inilah Alasannya !
Hukum Game PUBG Haram, Inilah Alasannya !
PUBG Haram Karena di Dalamnya Mengajarkan Kesyirikan / Syirik, Nasihat Orang Tua agar Melarang Anaknya Bermain PUBG.
https://1.bp.blogspot.com/-4mjeU5xbQsA/XuI0DqLZZSI/AAAAAAAAP7w/Jot-7lxee5oh2xaxk2Y2qn57D5YuSyFMACK4BGAsYHg/w320-h185/pubg%2Bharam.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-4mjeU5xbQsA/XuI0DqLZZSI/AAAAAAAAP7w/Jot-7lxee5oh2xaxk2Y2qn57D5YuSyFMACK4BGAsYHg/s72-w320-c-h185/pubg%2Bharam.jpg
Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy
https://www.atsar.id/2020/06/hukum-game-pubg-haram-inilah-alasannya.html
https://www.atsar.id/
https://www.atsar.id/
https://www.atsar.id/2020/06/hukum-game-pubg-haram-inilah-alasannya.html
true
5378972177409243253
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA POST Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua BACA LAGI YUK LABEL ARSIP SEARCH ALL POSTS Al afwu, artikel tidak ditemukan Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 pekan yang lalu Pengikut Ikut THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy