Bagaimana Seorang Muslimah Memilih Pendamping Hidupnya?

YUK SHARE:

Bagaimana cara seorang wanita muslimah yang mencintai Allah dan beriman kepada-Nya untuk memilih pendamping hidup (suami) dan apa saja kriterianya?

BAGAIMANA SEORANG MUSLIMAH MEMILIH PENDAMPING HIDUPNYA


Asy-Syaikh Abdul Aziz bin Baz rahimahullah

Pertanyaan: Bagaimana cara seorang wanita muslimah yang mencintai Allah dan beriman kepada-Nya untuk memilih pendamping hidup (suami) dan apa saja kriterianya? Mohon penjelasannya untuk kami, semoga Anda mendapatkan pahala dan semoga Allah membalas Anda dengan kebaikan.

Jawaban:

Hendaknya dia mencari pria yang baik dan dikenal kebaikannya, yang menjaga shalat, dan beraqidah yang baik. Hendaklah dia bertanya kepada orang yang terpercaya yang dia kenal yang benar-benar mengenalnya dengan baik ketika pria tersebut melamarnya. Dan seandainya dia yang melamar pria tersebut maka tidak masalah jika dia memang benar-benar mengenalnya dengan kebaikan dan istiqamah. Dia bisa mewasiatkan kepada walinya atau selain walinya bahwa dia menyetujui pinangannya, maka tidak masalah. Karena pernah seorang wanita menghadiahkan dirinya kepada Nabi shallallahu alaihi was sallam dan beliau tidak mempermasalahkan cara seperti itu. Dan ketika beliau tidak tertarik kepadanya maka beliau menikahkannya dengan orang lain.

Umar radhiyallahu anhu juga pernah menawarkan putrinya Hafshah kepada ash-Shiddiq (Abu Bakr) dan Utsman setelah menjanda. Kemudian Nabi shallallahu alaihi was sallam yang menikahinya. Maksudnya seorang wanita tidak terlarang untuk memilih pria yang baik yang dikenal istiqamah agamanya untuk dirinya. Tapi dia tidak boleh melakukannya kecuali melewati walinya, walinyalah yang menikahkannya. Jika dia sepakat bersama walinya terhadap seorang pria yang baik, dan ini yang diharapkan. Dan walinya tidak boleh memaksanya untuk menikah dengan pria yang buruk, atau pria yang tidak dia sukai. Dia sendiri juga tidak boleh untuk memilih pria yang merugikan walinya atau menyebabkan berbagai masalah antara dia dengan walinya. Hendaknya dia menempuh cara yang baik dan memilih pria yang baik yang dengan memilihnya tidak akan menimbulkan masalah dan kerugian terhadap walinya.

Saluran Telegram asy-Syaikh Fawaz al-Madkhaly hafizhahullah

WhatsApp Salafy Indonesia || http://forumsalafy.net/bagaimana-seorang-muslimah-memilih
Channel  http://bit.ly/ForumSalafy

Gambar dari al akh عارف الأثري

KOMENTAR

BLOGGER
KAMI BUKAN TERORIS
Nama

Adab-Akhlak,123,Akhirat,12,Akhwat,84,Aqidah,216,Arab Saudi,15,Asma wa Shifat,1,Audio,31,Bantahan,89,Bid'ah,40,Biografi,29,Cerita,13,Cinta,8,Dakwah,17,Doa Dzikir,30,Ebook,8,Fadhilah,47,Faedah Ringkas,17,Fiqih,214,Ghaib,11,Hadits,97,Haji-Umroh,10,Hari Jumat,29,Hari Raya,3,Ibadah,49,Info,76,Inspiratif,25,IT,10,Janaiz,6,Kata Mutiara,121,Keluarga,123,Khawarij,21,Kisah,113,Kontemporer,110,Manhaj,117,Muamalah,37,Nabi,9,Nasehat,360,Poster,6,Puasa,36,Qurban,16,Ramadhan,24,Rekaman,1,Remaja,101,Renungan,22,Ringkasan,90,Sahabat,30,Sehat,26,Sejarah,18,Shalat,100,Syiah,26,Syirik,2,Tafsir,25,Tanya Jawab,427,Tauhid,19,Tazkiyatun Nafs,64,Teman,12,Thaharah,13,Thallabul Ilmi,82,Tweet Ulama,6,Ulama,28,Ustadz Menjawab,3,Video,10,Zakat,3,
ltr
item
Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy: Bagaimana Seorang Muslimah Memilih Pendamping Hidupnya?
Bagaimana Seorang Muslimah Memilih Pendamping Hidupnya?
Bagaimana cara seorang wanita muslimah yang mencintai Allah dan beriman kepada-Nya untuk memilih pendamping hidup (suami) dan apa saja kriterianya?
http://3.bp.blogspot.com/-UGjaHJIPY6I/VrCeEnvKV0I/AAAAAAAAHTo/t53sbR4JoNY/s320/suami%2Bideal.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-UGjaHJIPY6I/VrCeEnvKV0I/AAAAAAAAHTo/t53sbR4JoNY/s72-c/suami%2Bideal.jpg
Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy
http://www.atsar.id/2016/02/bagaimana-seorang-muslimah-memilih-suami.html
http://www.atsar.id/
http://www.atsar.id/
http://www.atsar.id/2016/02/bagaimana-seorang-muslimah-memilih-suami.html
true
5378972177409243253
UTF-8
Loaded All Posts Qodarullah, post tidak ditemukan... LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA LAGI AH... LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Qodarullah, artikel yang antum cari tidak ditemukan ! Ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ahad Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 pekan yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy