Kenali ! Ciri-ciri Dukun dan Tukang Sihir

SHARE:

KENALI DAN WASPADAI ! : DIANTARA TANDA-TANDA DUKUN DAN TUKANG SIHIR.

KENALI DAN WASPADAI ! : DIANTARA TANDA-TANDA DUKUN DAN TUKANG SIHIR.

Syaikh Khalid bin Dhahwi Azh-Zhafiri hafizhahullah Ta’ala

  • Dia komat-kamit membaca kalimat yang tidak bisa dipahami, engkau mendengar dia berbicara dengan perkataan mantra yang tidak jelas apa makna yang dia ucapkan. Maka ketahuilah sesungguhnya dia adalah tukang sihir, dia meminta tolong kepada jin dan para setan.
  • Jika engkau mendengar dia menyeru selain Allah, menyeru jin fulan atau menyeru seseorang dengan namanya, maka dia adalah tukang sihir.
  • Jika dia meminta dirimu untuk menginapkan satu barang milikmu. Dia mengatakan : Letakkan sorban putih di rumahku, atau sorban biasa, atau tinggalkan pakaianmu bersamaku, letakkan bajumu, atau engkau sendiri yang tidur semalam di rumahku. Maka ketahuilah kalau orang ini adalah tukang sihir.
  • Jika dia bertanya nama ibumu, maka ketahuilah dia adalah tukang sihir.
  • Jika dia mengatakan : Pejamkan dua matamu, kabarkan kepadaku apa yang kau lihat? Maka ketahuilah dia adalah tukang sihir.
  • Jika dia berkata padamu : Sesungguhnya aku memiliki qarin dari bangsa jin yang membantu saya. Lalu dengannya dia menipu manusia, maka ini adalah tukang sihir.
  • Jika engkau melihat padanya ada perkara yang aneh atau hal yang engkau ingkari, maka seorang harus waspada dan berhati-hati, karena perkara ini berbahaya, mendatangi semisal mereka ini.
  • Jika dia mengabarkan padamu tentang perkara ghaib, dia mengatakan padamu : Sihir jenis ini ada di  sini, atau : Si fulan dan alan telah mengirim sihir kepadamu. Ketahuilah ini adalah tukang sihir, meminta bantuan jin dan para setan.
  • Jika dia memberimu Hujub (kertas yang diisi tulisan tertentu dan digantungkan pada si sakit), yang dinamakan Al-Hijaab. Tertulis di sana rajah-rajah, kata-kata atau nama-nama yang tidak bisa dimengerti, maka ini juga termasuk dalam hal ini.
  • Jika dia berkata padamu : Saya punya ruqyah (jampi-jampi) yang saya tidak bisa memberitahukannya pada siapapun, jika aku beritahukan pada seseorang, maka akan rusak ruqyahnya. Maka dia tidak di atas petunjuk, bahkan dia termasuk tukang sihir. Karena kebanyakan mereka, jika ruqyah (jampi-jampi) nya diperlihatkan dan juga apa yang mereka pergunakan, niscaya akan didapati isinya berdoa kepada selain Allah, wahai fulan wahai fulan dari bangsa jin. Maka merekapun tidak mau mengabarkan kepada siapapun, sehingga tidak terbongkar kedoknya.

Sumber: Diterjemahkan dari website resmi Syaikh Khalid Azh-Zhafiri hafizhahullah :

https://aldhafiri.net/?p=954

Telegram : t.me/ahlussunnahposo

Baca juga : 12 Kesyirikan yang Dianggap Tradisi

===========

Ciri-Ciri Dukun atau Tukang Sihir

Dengan mengetahui ciri-ciri dukun, hendaknya kita berhati-hati apabila kita mendapati ciri-ciri tersebut ada pada seseorang walaupun dia mengaku hanya sebagai tukang pijat, atau bahkan kiai. Berikut ini beberapa ciri dukun.

  • Bertanya kepada yang sakit tentang namanya, nama ibunya, atau semacamnya.
  • Meminta bekas-bekas si sakit baik pakaian, sorban, sapu tangan, kaos, celana, atau sejenisnya dari sesuatu yang biasa dipakai si sakit. Bisa juga meminta fotonya.
  • Terkadang meminta hewan dengan sifat tertentu untuk disembelih tanpa menyebut nama Allah subhanahu wa ta’ala, atau dalam rangka diambil darahnya untuk kemudian dilumurkan pada tempat yang sakit pada pasiennya, atau untuk dibuang di tempat kosong.
  • Menulis jampi-jampi dan mantra-mantra yang memuat kesyirikan.
  • Membaca mantra atau jampi-jampi yang tidak jelas.
  • Memberikan kepada si sakit kain, kertas, atau sejenisnya, dan bergariskan kotak. Di dalamnya terdapat pula huruf-huruf dan nomor-nomor.
  • Memerintahkan si sakit untuk menjauh dari manusia beberapa saat tertentu di sebuah tempat yang gelap yang tidak dimasuki sinar matahari.
  • Meminta si sakit untuk tidak menyentuh air sebatas waktu tertentu, biasanya selama 40 hari.
  • Memberikan kepada si sakit sesuatu untuk ditanam dalam tanah.
  • Memberikan kepada si sakit sesuatu untuk dibakar dan mengasapi dirinya dengannya.
  • Terkadang mengabarkan kepada si sakit tentang namanya, asal daerahnya, dan problem yang menyebabkan dia datang, padahal belum diberitahu oleh si sakit.
  • Menuliskan untuk si sakit huruf-huruf yang terputus-putus baik di kertas atau mangkok putih, lalu menyuruh si sakit untuk meleburnya dengan air lantas meminumnya.
  • Terkadang menampakkan suatu penghinaan kepada agama, misal menyobek tulisan-tulisan ayat Al-Qur’an atau menggunakannya pada sesuatu yang hina.
  • Mayoritas waktunya untuk menyendiri dan menjauh dari orang-orang, karena dia lebih sering bersepi bersama setannya yang membantunya dalam praktik perdukunan. (Kaifa Tatakhallas minas Sihr)
  • Ini beberapa ciri dukun dan tidak terbatas ini saja. Dengan ciri-ciri ini, seseorang dapat mengetahui bahwa orang tersebut adalah dukun atau penyihir, apa pun nama dan julukannya, walaupun terkadang berbalut label-label keagamaan semacam kiai atau ustadz.

Sumber : https://asysyariah.com/dukun-dan-ciri-cirinya/



KOMENTAR

BLOGGER
Nama

Adab-Akhlak,200,Akhirat,20,Akhwat,106,Anak Muda dan Salaf,50,Anti Teroris,2,Aqidah,273,Arab Saudi,16,Asma wa Shifat,2,Audio,46,Audio Singkat,8,Bantahan,105,Bid'ah,55,Biografi,68,Cerita,46,Cinta,9,Dakwah,25,Doa Dzikir,52,Ebook,13,Fadhilah,59,Faedah Ringkas,17,Fatwa Ringkas,4,Fiqih,310,Ghaib,15,Hadits,158,Haji-Umroh,11,Hari Jumat,31,Hari Raya,3,Ibadah,43,Info,78,Inspiratif,36,IT,11,Janaiz,4,Kata Mutiara,130,Keluarga,199,Khawarij,22,Khutbah,3,Kisah,231,Kitab,3,Kontemporer,140,Manhaj,163,Muamalah,44,Nabi,14,Nasehat,552,Poster,7,Puasa,53,Qurban,18,Ramadhan,48,Rekaman,2,Remaja,139,Renungan,70,Ringkasan,96,Sahabat,52,Sehat,27,Sejarah,39,Serial,3,Shalat,143,Syiah,27,Syirik,12,Tafsir,40,Tanya Jawab,562,Tauhid,48,Tazkiyatun Nafs,103,Teman,18,Thaharah,21,Thalabul Ilmi,115,Tweet Ulama,6,Ulama,59,Ustadz Menjawab,9,Video,13,Zakat,10,
ltr
item
Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy: Kenali ! Ciri-ciri Dukun dan Tukang Sihir
Kenali ! Ciri-ciri Dukun dan Tukang Sihir
KENALI DAN WASPADAI ! : DIANTARA TANDA-TANDA DUKUN DAN TUKANG SIHIR.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhdfKZ8TR287wJhL6WMVdjnEbNVWA1ucbNK1GLGsF81KmMr1C94g8M06WQ5A0ZN6bLqQcKz04ZZN47vYTugTHU27Sxojs04iN8P1d5H55uRdAoSQAC-e-7h9xot5PIujES9Mv7ZT3tiTfCEcx6-wNq5IFgVD8PEU6td7m8j2AgMPgEs_XUqtaUzeBTw5w/s320/ciri-ciri%20dukun.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhdfKZ8TR287wJhL6WMVdjnEbNVWA1ucbNK1GLGsF81KmMr1C94g8M06WQ5A0ZN6bLqQcKz04ZZN47vYTugTHU27Sxojs04iN8P1d5H55uRdAoSQAC-e-7h9xot5PIujES9Mv7ZT3tiTfCEcx6-wNq5IFgVD8PEU6td7m8j2AgMPgEs_XUqtaUzeBTw5w/s72-c/ciri-ciri%20dukun.jpg
Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy
https://www.atsar.id/2022/10/kenali-ciri-ciri-dukun-dan-tukang-sihir.html
https://www.atsar.id/
https://www.atsar.id/
https://www.atsar.id/2022/10/kenali-ciri-ciri-dukun-dan-tukang-sihir.html
true
5378972177409243253
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA POST Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua BACA LAGI YUK LABEL ARSIP SEARCH ALL POSTS Al afwu, artikel tidak ditemukan Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 pekan yang lalu Pengikut Ikut THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy