Diabetes Menurut Profesor Hembing

SHARE:

Gejala Penyakit Diabetes Mellitus, Obat Herbal Diabetes | Cara mengobati penyakit diabetes secara alami

DIABETES MENURUT PROF. HEMBING 

Diabetes Menurut Profesor Hembing

Diabetes atau dapat disebut dengan kencing manis atau penyakit gula darah.
Salah satu jenis penyakit kronis yang mempunyai tanda awal berupa meningkatnya kadar gula di dalam darah akibat adanya gangguan sistem metabolisme di dalam tubuh.

Diabetes ini tidak dapat disembuhkan namun kadar gula darah dapat dikontrol. Diabetes terjadi karena kurangnya insulin,insulin merupakan zat yang dihasilkan pankreas untuk mengolah zat gula darah (glukosa) sehingga dapat menjadi energi.

Namun makanan yang konsumsi tidak akan menolong, sebab gula di dalam darah tetap tidak dapat diproses menjadi tenaga secara normal, bahkan kadarnya akan terus meningkat.
Peristiwa tersebut disebut dengan Hiperglikemia, yaitu penumpukan glukosa yang terjadi di dalam darah.

Penyakit diabetes mellitus dibagi menjadi 2, yaitu diabetes militussatu, dan diabetes militus 2.


Gejala Penyakit Diabetes Mellitus Tahap Satu

1. Sering Buang Air Kecil

Hal ini terjadi karena ginjal ingin membersihkan kelebihan glukosa dalam sirkulasi darah. Anak jadi lebih sering buang air kecil dan dalam jumlah yang besar. Mengompol juga bisa menjadi gejala adanya diabetes, terutama jika sebelumnya anak tak pernah mengompol.

2. Sering Haus dan Banyak Minum
Karena banyak cairan yang dikeluarkan, anak menjadi gampang haus.

3. Berat Badan Menurun
Tubuh tidak lagi bisa memproses glukosa untuk energi dan mulai memecah otot dan cadangan lemak untuk menghasilkan energi bagi sel-sel yang lapar. Karenanya meski nafsu makan anak normal tetapi berat badannya sulit naik.Mudah lelah Anak tampak kelelahan karena tubuhnya tidak mampu memproses glukosa untuk energi.


Diabetes tipe 1 umumnya terjadi pada anak-anak dan remaja meskipun pada dasarnya dapat terjadi pada usia berapapun.


Gejala Penyakit Diabetes Melitus Tahap 2

Diabetes tipe 2 yang merupakan tipe yang paling umum dapat terjadi pada usia berapapun dan sering dapat dicegah. Tanda atau gejala diabetes mellitus tipe 2 antra lain

1. Berat badan turun dengan cepat
Ini disebabkan karena pankreas mulai rusak. Pankreas memiliki tugas memproduksi insulin yang digunakan mengolah glukosa menjadi sumber energi. Karena pankreas pada penderita diabetes gagal mengolah gula menjadi energi, maka terjadilah resistensi insulin. Tubuh kemudian akan mencari sumber energi alternatif dengan membakar cadangan lemak dalam tubuh. Jika cadangan lemak habis, maka sasaran selanjutnya adalah otot. Akibatnya bobot tubuh akan terus menyusut. Sering Kesemutan gejala ini terjadi karena pembuluh darah yang rusak, sehingga darah yang mengalir di ujung–ujung saraf pun berkurang.

2. Luka yang sulit sembuh
Ini adalah efek lain dari kerusakan pembuluh darah dan saraf selain kesemutan.
Kerusakan ini mengakibatkan penderita diabetes tidak merasakan sakit jika mengalami luka. Mereka bahkan kadang tidak sadar telah terluka. Gabungan kadar gula darah yang tinggi dan tidak adanya rasa nyeri, maka luka yang awalnya kecil dapat membesar menjadi borok dan bahkan membusuk. Jika sudah sampai tahap ini, amputasi merupakan satu-satunya jalan keluar atau solusi untuk menyembuhkannya.

Meskipun diabetes tergolong penyakit yang berbahaya. Namun masih ada obat nya.

Berikut adalah resep herbal dari profesor Hembing, yang dipercaya ampuh mengobati dan menyembuhkan diabetes


  • Ambil daun brotowali sebanyak 6cm atau kurang lebih ¾ jari , 1/3 genggam daun sambiroto,1/3 genggam daun kumis kucing.
  • Rebus bahan bahan diatas dengan 3 gelas air, rebus hingga tersisa 2 gelas.
  • Dinginkan , minum ramuan tersebut setelah makan, sehari 2 kali sebanyak 1 gelas.7 lembar daun salam dicuci bersih lalu direbus dengan 3 gelas air , sampai tersisa satu gelas.
  • Setelah dingin disaring, dibagi untuk 2 kali minum  Tumbuhan ciplukan yang sudah berbuah dicabut beserta akar-akarnya dan dibersihkan, layukan ciplukan tadi dan rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 1 gelas, kemudian disaring.minum ramuan tersebut 1 kali sehari.


Demikianlah, resep herbal dari profesor Hembing, untuk mengobati penyakit diabetes mellitus, semoga resep herbal di atas dapat bermanfaat bagi penderita diabetes mellitus, selain dengan meminum resep herbal diatas  seyogyanya kita juga mengubah pola makan kita, hindari terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung gula,

Karena walau bagaimanapun juga mencegah lebih baik daripada mengobati.

Allahu'alam bishowab

KLINIK AT-THIB HOLISTIC

✏thibbunnabawy
✏akupuntur
✏herbal

Jln.raya serang km 12,5 samping PT torabika cikupa tangerang banten

☎081253440954

dilarang merubah artikel diatas.

KOMENTAR

BLOGGER
Nama

Adab-Akhlak,230,Akhirat,22,Akhwat,107,Anak Muda dan Salaf,220,Anti Teroris,2,Aqidah,276,Arab Saudi,12,Asma wa Shifat,2,Audio,44,Audio Singkat,8,Bantahan,103,Bid'ah,59,Biografi,85,Cerita,62,Cinta,10,Dakwah,43,Doa Dzikir,64,Ebook,15,Fadhilah,68,Faedah Ringkas,17,Fatwa Ringkas,4,Fiqih,337,Ghaib,16,Hadits,167,Haji-Umroh,15,Hari Jumat,31,Hari Raya,3,Ibadah,43,Info,79,Inspiratif,37,IT,10,Janaiz,7,Kata Mutiara,128,Keluarga,234,Khawarij,21,Khutbah,4,Kisah,278,Kitab,6,Kontemporer,152,Manhaj,175,Muamalah,46,Nabi,19,Nasehat,620,Poster,7,Puasa,52,Qurban,18,Ramadhan,49,Rekaman,2,Remaja,152,Renungan,91,Ringkasan,100,Sahabat,68,Sehat,26,Sejarah,48,Serial,3,Shalat,154,Syiah,25,Syirik,14,Tafsir,47,Tanya Jawab,587,Tauhid,52,Tazkiyatun Nafs,105,Teman,20,Thaharah,21,Thalabul Ilmi,142,Tweet Ulama,6,Ulama,84,Ustadz Menjawab,9,Video,20,Zakat,10,
ltr
item
Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy: Diabetes Menurut Profesor Hembing
Diabetes Menurut Profesor Hembing
Gejala Penyakit Diabetes Mellitus, Obat Herbal Diabetes | Cara mengobati penyakit diabetes secara alami
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrBWPATiUa2R8UM2p1T91scYD22HcTEBhud2noNW1D2YlVNudiZrXRV5BPbhipTtO3UTQhqXrgpj24iekCG4sjcDLyA9Zcbo7WCR9M6vYTcbeawhYhR49QowPdbQL9Ch0R58PaqSv9txBA/s1600/Diabetes+Menurut+Profesor+Hembing.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrBWPATiUa2R8UM2p1T91scYD22HcTEBhud2noNW1D2YlVNudiZrXRV5BPbhipTtO3UTQhqXrgpj24iekCG4sjcDLyA9Zcbo7WCR9M6vYTcbeawhYhR49QowPdbQL9Ch0R58PaqSv9txBA/s72-c/Diabetes+Menurut+Profesor+Hembing.jpg
Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy
https://www.atsar.id/2015/09/diabetes-menurut-profesor-hembing.html
https://www.atsar.id/
https://www.atsar.id/
https://www.atsar.id/2015/09/diabetes-menurut-profesor-hembing.html
true
5378972177409243253
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA POST Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua BACA LAGI YUK LABEL ARSIP SEARCH ALL POSTS Al afwu, artikel tidak ditemukan Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 pekan yang lalu Pengikut Ikut THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy