Nasehat Emas Bagi Pengguna Internet

YUK SHARE:

Maka nasihatku untuk saudara-saudaraku terkait dengan internet atau saluran/channel (TV) satelit adalah agar hendaknya mereka bertaqwa kepada Allah

NASEHAT EMAS BAGI PENGGUNA INTERNET


Asy Syaikh Muhammad bin Shalih al Utsaimin rahimahullah

Pertanyaan: Fadhilatusy Syaikh, saya berharap arahan nasihat emas (Anda) untuk para pemuda multazim (yang berpegang teguh terhadap dien) yang mengakses internet (internet-an), semoga Allah membalas Anda dengan kebaikan.

Jawaban: Telah diketahui bahwa terdapat kebaikan sekaligus juga kejelekan pada internet. Orang yang mencari kebaikan pada internet maka ia akan mendapatinya. Di sana ada (bisa diakses) ilmu-ilmu syar'i, ilmu-ilmu bahasa/lughawi, ilmu-ilmu industri/pengetahuan umum, dan lain-lain. Namun di dalamnya juga terdapat kejelekan murni dan kejelekan yang banyak. Dan sungguh telah sampai padaku bahwasanya (internet tersebut) pada tingkat keseriusan yang  lebih berbahaya dari pada saluran/channel (TV) satelit.

Maka nasihatku untuk saudara-saudaraku terkait dengan internet atau saluran/channel (TV) satelit adalah agar hendaknya mereka bertaqwa kepada Allah terhadap diri-diri mereka dan hendaknya mereka menyadari bahwa mereka bukanlah diciptakan untuk (internet) itu, akan tetapi mereka diciptakan untuk beribadah kepada kepada Allah 'Azza wa Jalla.

Dan sesungguhnya jika mereka atas kemauan mereka sendiri turun kepada tingkatan yang menyerupai hewan-hewan, di mana mereka (memperturutkan) kekenyangan, keinginan, dan syahwat, maka sungguh mereka merugi dunia dan akhirat wal 'iyadzu billah.

Maka wajib atas saudara-saudaraku kaum muslimin untuk menjaga agama dan waktu-waktu mereka dan agar tidak menyia-nyiakan urusan ini yang demikian berharga, berharga, dan berharga. Demi Allah, sungguh satu menit lebih baik dari pada seribu dirham.

Apakah kalian mengetahui bahwa ketika kematian datang, jika ditanyakan kepada manusia: Akan kami datangkan seluruh dunia dan kami tangguhkan (kematian)mu untuk satu menit saja, sungguh mereka akan mengatakan: ya (tangguhkanlah).

Tentang ini Allah berfirman: "(Demikianlah keadaan orang-orang kafir itu), hingga apabila datang kematian kepada seseorang dari mereka, ia berkata: "Ya Tuhanku kembalikanlah aku (ke dunia), agar aku berbuat amal yang shalih terhadap yang telah aku tinggalkan. Sekali-kali tidak. Sesungguhnya itu adalah perkataan yang diucapkannya saja. Dan di hadapan mereka ada dinding sampal hari mereka dibangkitkan." (QS. Al-Mu`minun: 99-100).

Saya memohon kepada Allah khusnul khatimah untuk kita semua, yang tentang ini telah datang hadits: "Tidak ada seorang mayat yang meninggal kecuali dalam keadaan menyesal. Jika ia seorang yang berbuat baik, maka ia menyesal karena tidak dapat menambah (kebaikan). Jika ia seorang pelaku maksiat, maka ia akan menyesal mengapa tidak segera bertaubat".

Jagalah umur, wahai Saudaraku. Demi Allah sesungguhnya umur itu lebih berharga/tinggi dari pada emas dan perak. Jika seseorang tidak mau menyia-nyiakan satu dirham dari dirham-dirhamnya, maka bagaimana ia mau menyia-nyiakan umurnya di mana pada umur itu tempat penentu kelak bahagia atau suram/sengsaranya (di akhirat).

Ya Allah, jadikanlah kami termasuk orang-orang yang berbahagia, jadikanlah kami termasuk orang-orang yang berbahagia,  jadikanlah kami termasuk orang-orang yang berbahagia, wahai Rabb semesta alam..

Alih bahasa : Syabab Forum Salafy

Sumber:  http://zadgroup.net/bnothemen/upload/ftawamp3/mm_072_10.mp3

FSI || http://forumsalafy.net/nasehat-bagi-yang-mengakses-internet/

WhatsApp Salafy Indonesia
Channel Telegram || http://bit.ly/ForumSalafy

KOMENTAR

BLOGGER
program peduli lombok dan sulteng
Nama

Adab-Akhlak,126,Akhirat,12,Akhwat,88,Aqidah,218,Arab Saudi,15,Asma wa Shifat,1,Audio,32,Bantahan,92,Bid'ah,40,Biografi,31,Cerita,15,Cinta,8,Dakwah,17,Doa Dzikir,30,Ebook,7,Fadhilah,50,Faedah Ringkas,17,Fiqih,222,Ghaib,11,Hadits,103,Haji-Umroh,10,Hari Jumat,29,Hari Raya,3,Ibadah,49,Info,77,Inspiratif,26,IT,12,Janaiz,6,Kata Mutiara,123,Keluarga,132,Khawarij,22,Kisah,117,Kontemporer,110,Manhaj,122,Muamalah,37,Nabi,8,Nasehat,373,Poster,6,Puasa,41,Qurban,17,Ramadhan,27,Rekaman,1,Remaja,103,Renungan,23,Ringkasan,90,Sahabat,30,Sehat,27,Sejarah,19,Shalat,106,Syiah,26,Syirik,2,Tafsir,25,Tanya Jawab,441,Tauhid,22,Tazkiyatun Nafs,66,Teman,12,Thaharah,13,Thallabul Ilmi,85,Tweet Ulama,6,Ulama,28,Ustadz Menjawab,5,Video,10,Zakat,3,
ltr
item
Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy: Nasehat Emas Bagi Pengguna Internet
Nasehat Emas Bagi Pengguna Internet
Maka nasihatku untuk saudara-saudaraku terkait dengan internet atau saluran/channel (TV) satelit adalah agar hendaknya mereka bertaqwa kepada Allah
http://3.bp.blogspot.com/-OVG5yFtuWp4/Vp9RQ5SC0yI/AAAAAAAAG9Q/1QMf_s9NasU/s320/internet-image-hd.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-OVG5yFtuWp4/Vp9RQ5SC0yI/AAAAAAAAG9Q/1QMf_s9NasU/s72-c/internet-image-hd.jpg
Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy
http://www.atsar.id/2016/01/nasehat-emas-bagi-pengguna-internet.html
http://www.atsar.id/
http://www.atsar.id/
http://www.atsar.id/2016/01/nasehat-emas-bagi-pengguna-internet.html
true
5378972177409243253
UTF-8
Loaded All Posts Qodarullah, post tidak ditemukan... LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA LAGI AH... LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Qodarullah, artikel yang antum cari tidak ditemukan ! Ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ahad Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 pekan yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy