Islam Tidak Mengajarkan Terorisme

SHARE:

“Wahai hamba-hambaku Aku mengharamkan kedzaliman atas diri-Ku, dan Aku menjadikan kedzaliman haram diantara kalian, janganlah kalian berbuat dzalim.” (HR. Muslim)

Islam Tidak Mengajarkan Terorisme


Untuk kesekian kalinya kita menyaksikan kesadisan dan kekejian aksi teroris dinegeri ini dan tidak menutup kemungkinan aksi teroris akan terulang kembali dimasa yang akan datang. Sebagaimana yang sama – sama kita saksikan, aksi teroris menyebabkan hilangnya harta bahkan sampai korban jiwapun melayang, sebuah perbuatan yang tidak dapat dibenarkan secara syar’i, akal dan fitrah yang lurus, dikarenakan beberapa hal, diantaranya:

Pertama: Perbuatan itu merupakan tindakan kedzaliman, yang kita dilarang untuk berbuat dzalim, sebagaimana Allah تعالى berfirman didalam hadist qudsi:

“Wahai hamba-hambaku Aku mengharamkan kedzaliman atas diri-Ku, dan Aku menjadikan kedzaliman haram diantara kalian, janganlah kalian berbuat dzalim.” (HR. Muslim)
Rasulullah shallallahhu 'alaihi wasallam bersabda: “Berhati-hatilah dari perbuatan dzalim, dikarenakan kedzaliman adalah kegelapan pada hari kiamat.” (HR. Muslim)

Kita tidak boleh berbuat dzalim baik itu sesama muslim ataupun kepada orang kafir (non muslim)

Kedua: Sesuatu perkara yang ma’ruf (diketahui), bahwa syariat islam menjaga lima perkara yaitu, dien, jiwa, harta, kehormatan dan akal. Maka sangat jelas sekali aksi para teroris itu dari pengeboman yang dengan sebab itu menghilangkan harta dan jiwa yang diharamkan untuk ditumpahkan darahnya merupakan tindakan yang bertentangan dengan syariat yang mulia ini dari menjaga jiwa, harta dan akal. Sebagaimana Allah Ta’aala berfirman:

وَمَنْ يَقْتُلْ مُؤْمِنًا مُتَعَمِّدًا فَجَزَاؤُهُ جَهَنَّمُ خَالِدًا فِيهَا وَغَضِبَ اللهُ عَلَيْهِ وَلَعَنَهُ وَأَعَدَّ لَهُ عَذَابًا عَظِيمًا

“Dan barangsiapa yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja, maka balasannya ialah jahannam, kekal ia didalamnya dan Allah murka kepadanya dan melaknatnya serta menyediakan adzab yang besar baginya.” (An Nisa’ : 93)

Dan dalam sebuah hadist Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda: "Setiap muslim atas muslim haram darahnya, hartanya dan kehormatannya.” (HR. Muslim)

Adapun jika yang dibunuh orang kafir yang tidak boleh dibunuh, seperti kafir dzimmy (orang kafir yang tinggal di negeri kaum muslimin, tunduk dengan aturan-aturan yang ada dan membayar jizyah), atau mu’ahad atau musta’man (orang kafir yang mendapat jaminan keamanan dari kaum Muslimin), merupakan sebuah dosa yang sangat besar.

Sebagaimana Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Barangsiapa yang membunuh Mu’ahad (orang kafir yang terikat perjanjian dengan kaum muslimin untuk tidak saling berperang) tidak mencium bau harumnya surga, dan sesungguhnya bau harumnya surga tercium dari jarak 40 tahun perjalanan” (HR. Bukhari)

Bahkan mereka membunuh diri-diri mereka sendiri dengan aksi bom bunuh diri yang mereka lakukan.

Padahal Allah Subhaanahu wata’aala berfirman,

وَلا تَقْتُلُوا أَنفُسَكُمْ إِنَّ اللهَ كَانَ بِكُمْ رَحِيمًا وَمَنْ يَفْعَلْ ذَلِكَ عُدْوَانًا وَظُلْمًا فَسَوْفَ نُصْلِيهِ نَارًا وَكَانَ ذَلِكَ عَلَى اللهِ يَسِيرًا

“Dan janganlah kamu membunuh dirimu. Sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu. dan Barangsiapa berbuat demikian dengan melanggar hak dan aniaya, maka Kami kelak akan memasukkannya ke dalam neraka yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.” (an-Nisaa’: 29-30)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam juga bersabda,  “Dan barangsiapa yang membunuh dirinya sendiri dengan sesuatu di dunia, maka pada hari kiamat dia akan diadzab dengan yang serupa (yang dia gunakan untuk bunuh diri -ed).” (HR. Muslim no. 316)

Berkata Asy Syaikh Al 'Allamah Shalih al-Fauzan: “Pembunuhan dan peledakan-peledakan bukanlah bagian dari dakwah agama islam tidak pula bagian dari jihad dijalan Allah.” (al-Ajwibah al-Mufidah hlm. 92-WSI)

Jelaslah apa yang dilakukan para teroris itu merupakan hal yang bertentangan dengan syariat islam bahkan mereka telah melakukan  perbuatan dosa yang sangat besar. Islam dan kaum muslimin berlepas diri dari aksi teror yang mereka lakukan. Wallahu a'lam bish shawwab

(Versi Telegram/WA-abdullah al jakarty)

Chanel belajar islam

Turut Mempublikasikan :

https://telegram.me/Salafywonosobo
www.Salafywonosobo.com


جزاكم الله خيرا وبارك الله فيكم


****

Disebarkan Oleh Happy Islam | Arsip Fawaid Salafy
Join Channel Telegram

telegram.me/happyislamcom

KOMENTAR

BLOGGER
program peduli lombok dan sulteng
Nama

Adab-Akhlak,129,Akhirat,12,Akhwat,91,Aqidah,221,Arab Saudi,15,Asma wa Shifat,1,Audio,32,Bantahan,93,Bid'ah,41,Biografi,32,Cerita,15,Cinta,8,Dakwah,17,Doa Dzikir,31,Ebook,7,Fadhilah,50,Faedah Ringkas,17,Fatwa Ringkas,4,Fiqih,231,Ghaib,11,Hadits,108,Haji-Umroh,10,Hari Jumat,30,Hari Raya,3,Ibadah,49,Info,77,Inspiratif,26,IT,12,Janaiz,6,Kata Mutiara,123,Keluarga,135,Khawarij,22,Kisah,117,Kontemporer,113,Manhaj,124,Muamalah,38,Nabi,8,Nasehat,377,Poster,6,Puasa,41,Qurban,17,Ramadhan,27,Rekaman,1,Remaja,104,Renungan,23,Ringkasan,90,Sahabat,30,Sehat,27,Sejarah,19,Shalat,106,Syiah,26,Syirik,3,Tafsir,26,Tanya Jawab,450,Tauhid,23,Tazkiyatun Nafs,67,Teman,12,Thaharah,15,Thallabul Ilmi,85,Tweet Ulama,6,Ulama,29,Ustadz Menjawab,5,Video,10,Zakat,3,
ltr
item
Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy: Islam Tidak Mengajarkan Terorisme
Islam Tidak Mengajarkan Terorisme
“Wahai hamba-hambaku Aku mengharamkan kedzaliman atas diri-Ku, dan Aku menjadikan kedzaliman haram diantara kalian, janganlah kalian berbuat dzalim.” (HR. Muslim)
http://3.bp.blogspot.com/-H1H3PyMsc6M/Vp1iavHRFJI/AAAAAAAAG8E/lq3SGRKTa1c/s320/MuslimAgainstTerrorism.png
http://3.bp.blogspot.com/-H1H3PyMsc6M/Vp1iavHRFJI/AAAAAAAAG8E/lq3SGRKTa1c/s72-c/MuslimAgainstTerrorism.png
Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy
https://www.atsar.id/2016/01/islam-tidak-mengajarkan-terorisme.html
https://www.atsar.id/
https://www.atsar.id/
https://www.atsar.id/2016/01/islam-tidak-mengajarkan-terorisme.html
true
5378972177409243253
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA POST Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua BACA LAGI YUK LABEL ARSIP CARI ARTIKEL ALL POSTS Al afwu, artikel tidak ditemukan Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 pekan yang lalu Pengikut Ikut THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy